Pemerintahan

Pemantapan koordinasi dalam mendukung Pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019

MediaCenter,Tabalong – Rapat Koordinasi Lengkap antar instansi yang digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong dalam mewujudkan sinergitas antara aparat pemerintah daerah dengan instansi vertikal dalam rangka memberikan dukungan terhadap pelaksanaan pembangunan khususnya dalam mesukseskan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019,secara resmi dibuka oleh Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani.

Mengambil tema “Pemantapan koordinasi dalam mendukung Pelaksanaan Dalam Mendukung Pelaksanaan Pembangunan Dan Persiapan Menghadapi Pilpres dan Pileg 2019” diharapkan dengan kegiatan ini nantinya informasi terkait bagaimana tahapan dan persiapan Pileg dan Pilpres bisa dilaksanakan secara aman dan damai.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani ketika memberikan sambutan di kegiatan Rakor Lengkap antar instansi pemerintah daerah dan instansi vertikal lingkup Kabupaten Tabalong. Kamis (7/2/19) di Gedung Pendopo Bersinar.

“Saya akan terus menekankan Netralitas kepada para ASN (Aparatur Sipil Negara) pada Pileg dan Pilpres 2019, dan nantinya netralitas ASN akan terus dikawal dengan sebaik-baiknya.”Tutur Bupati Anang.

Dirinya berharap kepada semua pimpinan dari tingkat Kabupaten dan Tingkat Camat untuk menindaklanjuti apa yang sudah disampaikan karena kita ingin memberikan kontribusi yang maksimal terhadap pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 nanti.”Ujarnya.

Pada acara yang sama, Ketua KPU Kabupaten Tabalong, Agus Musdianur dalam materi yang disampaikan target partisipasi pemilu mencapai 78 persen.

Harapannya target ini bisa dicapai dengan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk bisa memberikan suara.

Di Kabupaten Tabalong jumlah DPT 176.151 jiwa yang dilaksanakan 840 TPS dimana satu TPS untuk 300 pemilih yang tersebar diseluruh kecamatan. Jumlah Calon Anggota Legislatif yaitu 338 calon.

“Persiapan pelaksanaan pemilihan kami lakukan hingga di tingkat desa,” Ujarnya.

Adapun beberapa materi laporan yang disampaikan diantaranya oleh Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua DPRD, Kapolres Tabalong, Dandim 1008 Tanjung, Kejaksaan Negeri Tabalong dan Pengadilan negeri.

Dalam kesempatan itu juga diberikan penghargaan kepada instansi dalam preatasi penyampaian LKPT dan LKPD kepada Pemerintah Daerah Tabalong, Kecamatan Upau dan Dinas Lingkungan Hidup.

Selanjutnya, kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda, Setda Tabalong, Asisten dan Ahli Staff Bupati,Kepala SKPD Kabupaten Tabalong, Kepala Bagian Setda Tabalong,Pejabat Esselon III ,Pimpinan Instansi Vertikal pada BUMD dan BUMN ,Camat Danramil,Kapolres dan Lurah. (Sy)

To Top
%d blogger menyukai ini: