Pemerintahan

BLK Tabalong Miliki Alat Pelatihan Otomotif Canggih

MediaCenter,Tabalong – UPT. Balai Latihan Kerja Kabupaten Tabalong akan menggunakan peralatan otomotif terbaru untuk pelatihan di tahun 2019. Peralatan tersebut merupakan bantuan dari Kementrian Ketenagakerjaan Republik Indonesia beberapa waktu lalu.

Ketika dikonfirmasi ke ruang kerjanya, Jumat (1/2), Kepala UPT. BLK Tabalong, Suhartojo menjelaskan bahwa bantuan tersebut terdiri dari 2 unit mobil, lengkap dengan peralatan kunci – kunci serta hidrolik crane.

Peralatan ini diyakininya sudah memenuhi standar untuk menjadikan siswa BLK sebagai mekanik yang berkompeten.

“Diiringi dengan perkembangan teknologi, alhamdulilah bantuan dari kementrian yang diberikan untuk otomotif spesifikasinya lebih tinggi.” Jelasnya

Berdasarkan data yang didapat, di tahun 2019, BLK Tabalong membuka tiga paket pelatihan untuk otomotif. Dimana setiap paket pelatihan terdapat 16 orang. Adapun,pelatihan akan berlangsung selama 26 hari dengan lama pelajaran 10 jam setiap harinya.

Dengan keberadaan alat pelatihan yang terbaru ini pun menjadi alasan seorang pria asal Desa Kambitin Raya, mendaftar untuk ikut pelatihan di BLK Tabalong. (MC Tabalong/Gilang)

To Top
%d blogger menyukai ini: