Khas Daerah

Bupati Tabalong “banaik langsat” di Desa Tanta

Tanjung, Acara Panen Raya “Banaik Langsat” Desa Tanta Kecamatan Tanta berhasil menarik animo masyarakat, ratusan masyarakat dari Desa Tanta dan sekitarnya memadati kawasan acara “banaik langsat” dikebun milik warga di RT 04 Desa Tanta.

Acara “banaik langsat” ini pun dihadiri Bupati Tabalong dan tidak tanggung-tanggung, Anggota DPR RI Komisi V pun ikut menghadiri acara tersebut.

Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani mengapresiasi acara “Banaik Langsat” ini. Ia menyampaikan acara ini mengingatkan pengalaman hidup 45 tahun yang lalu. Ketika diusia muda ia pernah “banaik Langsat”.

Selanjutnya Pemerintah Daerah berjanji akan memberikan dukungan dan bantuan agar Desa Tanta ini menjadi pusat Wisata Buah di Kabupaten Tabalong.

“Kami sangat mendukung agar Desa Tanta ini menjadi Desa Wisata Buah”ujarnya

“Manfaatkan wilayah yang sangat strategis ini”tambahnya

“Cari lahannya, Pemerintah daerah akan membantu bibit tanamannya”ujarnya

Terpisah, Anggota DPR RI komisi V Abdul Latief Hanafiah yang ikut langsung memetik langsat ini sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Kabupaten Tabalong khususnya Desa Tanta Kecamatan Tanta ini, karena atraksi “banaik Langsat” merupakan suatu acara yang unik.

“Ini merupakan satu acara yang unik, karena naik langsat ini kan sebenarnya merupakan kebiasaan masyarakat, tetapi diadakan acara seperti ini menjadi suatu atraksi budaya yang kita harapkan menjadi atraksi wisata”ungkap beliau

Ia juga mendukung apabila kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap datang masa panen langsat.

Ia menambahkan, Tujuan Banaik Langsat ini adalah untuk memberikan kampanye atau edukasi kepada masyarakat untuk menjaga dan melestarikan buah lokal khususnya langsat Tanta.

Sebelumnya Ketua Pelaksana Yudi Lesmana saat diwawancara menyampaikan, “kami ditahun 2019 ini insya allah dalam program inovasi desa akan membuat satu kampung jajanan yang unik lain dari kampung jajanan lain, dimana nantinya isi dari kampung tersebut adalah berisi buah-buahan khas Desa Tanta.”jelasnya

“Jadi dengan adanya panen raya ini, maka harapannya kedepan kami bisa mengadakan event yang lebih besar lagi untuk mengadakan Festival buah langsat dan buah lainnya dimana ini nanti diharapkan menjadi unggulan pariwisata dari Desa Tanta.”tutupnya. (lrp)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

310418
Users Today : 126
Users Yesterday : 554
This Month : 15837
Total Users : 310418
Views Today : 307
Total views : 2048132
Who's Online : 5

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/