Pemerintahan

4 Orang Warga Tabalong Diberangkatkan Umrah Gratis

MediaCenter, Tabalong – Empat orang petugas kebersihan dan persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabalong beruntung mendapatkan hadiah umroh gratis.

Dimana hadiah tersebut sebagai apresiasi dan ucapan terima kasih dari Pemerintah Daerah (Pemda) atas kerja selama ini dalam rangka mewujudkan Kota Tanjung, bersih , indah, nyaman dan teduh . Sehingga trophi Adipura kembali diraih oleh Kabupaten Tabalong untuk ketiga kalinya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tabalong, Rowie Rawatianice mengatakan hadiah ibadah umroh gratis tersebut hasil sumbangan dari Pemda ada dua tiket, satu dari PT Adaro dan satu dari Bank Kalsel.

“Sesungguhnya kami berharap lagi kalau ingin ditambah hadiah tersebut asalkan ada lagi donatur yang  mau menyandang itu. ujar Rowie.

Dengan demikian, kata rowie, hadiah empat umroh grtais tersebut yang diberikan, kami sudah sangat mensyukuri, “Karena bagi yang mendapatkan hadiah ini nantinya akan di tambah lagi uang saku sebesar 5 juta rupiah,”katanya.

Sedangkan untuk  keberangkatan sendiri, realisasikan menunggu APBD Perubahan, yang pasti dalam tahun ini juga akan diberangkatkan.

Hermansyah, salah satu petugas kebersihan asal Kecamatan Muara Uya yang mendapatkan hadiah umroh gratis mengatakan, sebelumnya dirinya sudah memepunyai firasat akan berangkat ke mekah.

“Alhamdulilah firasat saya ini terbukti dengan dikabulnya doa saya mendapatk hadiah umroh gratis dari acara ini, Ujarnya.

Hermansyah sudah bekerja selama delapan tahun. Yang mana dalam keseahrianya membersihkan sampah di Pasar Muara Uya itu mengharapkan agar Kabupaten Tabalong bisa mendapatkan kembali penghargaan Adipura.

Empat orang petugas kebersihan yang beruntung mendapatkan hadiah Umrah yaitu Nurul Latifah ( 40 ) Warga Bangun Sari, Juhdin ( 35 ) Warga Desa Manduin, Hermansyah ( 48 ) dari Muara Uya dan Basuni ( 61 ) dari Muara Uya. (Said)

Ke Atas