Pemerintahan

POLYGON, Jawaban Untuk Optimalkan Layanan E-Government

MediaCenter,Tabalong – Kabupaten Tabalong terus berbenah dalam meningatkan pelayanan E- Government. Untuk mengotimalkannya diperlukan sebuah sistem yang terintegrasi antara pembuat sistem dan pengelola.

Untuk menunjang hal itu, Melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Tabalong meluncurkan sebuah terobosan terbaru yaitu membuat sistem yang bernama Sistem Informasi Layanan E – Government (POLYGON).

Kasi Layanan E- Government Muhammad Zainaini, yang merancang portal ini mengatakan bahwa melalui POLYGON, permasalah teknis yang kerap muncul dalam menjalankan layanan E- Government bisa segera diatasi karena sudah terintegrasi antara pembuat aplikasi dan pelaksana aplikasi.

“Dengan adanya sistem ini maka setiap ada masalah yang berkaitan dalam layanan E-Government akan cepat direspon dan segera ditangani” jelasnya ketika ditemui di Tanjung, Senin (17/12).

Menurutnya juga, dengan sistem ini penanganan laporan menjadi lebih cepat dan efektif dibandingkan dengan penanganan selama ini yang masih menggunakan sistem manual dan menunggu laporan dari pengguna layanan E-Government.

Ia mengharapkan dengan portal sistem ini, layanan E-Government bisa berlangsung optimal sehingga bisa memberikan layanan prima dan berkualitas kepada masyarakat.

Portal layanan e-government ini dapat diakses melalui link http://polygon.tabalongkab.go.id (MC Tabalong/Gilang)

Ke Atas