Ekonomi & Bisnis

Meriahkan HUT Tabalong, Pameran Kuliner dan Bazar Seni di Gelar

MediaCenter,Tabalong – Untuk mewujudkan gambaran rasa kegembiraan masyarakat Tabalong dalam menyemarakkan HUT ke-53 Kabupaten Tabalong, Pameran Kuliner dan Bazar Seni SMKN 1 Tanjung digelar.

Mengingat tujuan dari kegiatan ini untuk menanamkan dan memberi arti  rasa cinta kepada daerah kabupaten tabalong yang diaplikasikan berupa hasil karya dan kreativitas generasi penerus anak bangsa dan masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan,Olahraga dan Pariwisata ,Zain Ramali saat membacakan laporan kegiatan di Tanjung Expo Center. (26/11).

Pameran Kuliner dan bazar ini sebagai refresentasi atas keinginan masyarakat tabalong dan kita merespon keinginan itu,  sebab dari tahun ketahun yang semakin meningkat. “ Jadi dengan adanya kegiatan ini untuk memancing masyarakat kita untuk berkreasi dan menciptakan inovasi dalam hal kuliner.” katanya.

Selain itu,tambah Zain kegiatan ini merupakan kerjasama antara Disporapar Kabupaten Tabalong dan SMKN 1 Tanjung sebagai pelaksana teknis, adapun kegiatan ini diikuti 25 stan masyarakat dan paguyuban, 7 stan Kabupaten/Kota di Kalsel sedangkan pelaksanaan pameran kuliner selama dua hari,27-28 November dan bazar seni, selama empat hari dari tanggal 26-29 November 2018.

Senada dengan hal itu,  Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani saat menghadiri kegiatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan hendaknya kegiatan seperti ini dijadikan sebagai agenda tahunan,karena melihat dari tahun ke tahun lebih semarak dan banyak peminatnya.

“Atas nama kabupaten tabalong saya mengucapkan terima kasih karena hari ini ternyata  ada peserta dari kabupaten/kota lain yang ikut di acara ini, mudah mudahan tahun depan lebih banyak lagi peserta dari luar daerah .”jelasnya.

Anang menambahkan, apapun yang dijual di kabupaten tabalong kalau dijual pasti laku apalagi menyangkut kuliner,”jadi silahkan saja kabupaten /kota lain untuk mengembangkan usahanya di tabalong, tetapi untuk kita orang tabalong juga jangan sampai ketinggalan,”lanjutnya.

Anang berharap nantinya dengan bermacam kuliner yang akan dipamerkan kali ini, peserta dan masyarakat bisa merasakan betapa bervariasinya kuliner di kalsel terutama di Kabupaten Tabalong.

Terakhir, acara di buka secara resmi oleh bupati tabalong ditandai dengan pemukulan gong yang disaksikan para pejabat dan unsur masyarakat.

Ke Atas