Sosial & Budaya

Diskominfo – Humas Tabalong Sharing Hubungan Media Ke Balikpapan

Tanjung, – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik bersama Bagian Humas Pemkab Tabalong berkomitmen  membangun sinergi dengan media dalam mendukung penyebarluasan informasi pembangunan. Terkait hal itu kegiatan press tour tahun ini pun diisi dengan tambah wawasan sekaligus sharing terkait menjaga hubungan media dengan pemerintah daerah ke Dinas Kominfo Kota Balikpapan beberapa waktu lalu.

Kabag Humas Pemkab Tabalong, Zahirsyah Manuar  menyampaikan selain sharing terkait  kerjasama media juga ingin melihat pengelolaan media center di Diskominfo Kota  Balikpapan. “Semua anggota press room Tabalong kita libatkan dalam kegiatan sharing hubungan media dengan pemerintah ,” jelas Zahirsyah.

Mengawali diskusi Zahirsyah memaparkan profil Kabupaten Tabalong  yang dikenal dengan sebagai kawasan segitiga emas karena berbatasan dengan Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Termasuk kegiatan di humas dalam rangka mendukung program penyebarluasan informasi melalui kerjasama pemberitaan dengan sejumlah media cetak maupun elektronik.

Hal senada juga disampaikan Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo dan Statistik Tabalong Gusti Judid Ihsan Permana dalam menjalin kemitraan bersama media online.

Sekretaris Diskominfo Kota Balikpapan  Panti Suhartono dan Kabid Infokom Irfan Taufik  menyampaikan apresiasinya atas kedatangan jajaran humas dan Diskominfo  Kabupaten Tabalong.

Bagi Panti kehadiran jajaran humas dan Diskominfo  Kabupaten Tabalong ke Kota Balikpapan  membawa puluhan awak media justru bentuk keberhasilan dalam menjalin kerjasama media dan pemerintah daerah, “Press  gathering dan kerjasama pemberitaan juga kita lakukan untuk bangun sinergi dengan media,” jelas Panti.

Komitmen ini pun didukung sosok Walikota Effendi M Rizal Effendi yang pernah terjun ke dunia jurnalistik serta mantan Pimpinan Redaksi Kaltim Pos.

Tak heran jika Walikota memberikan kemudahan akses bagi media dalam mendapatkan informasi termasuk dukungan dana operasional melalui kegiatan jumpa pers serta safari ramadhan.”Anggaran khusus bagi media kita siapkan untuk jumpa pers dan safari ramadhan,” jelas Kabid Infokom Irfan Taufik.

Dalam kunker ini Diskominfo Kabupaten Tabalong juga membawa jajaran media center yakni Kasi Pengelolaan dan Saluran Publik Yusfianoor, Kasi Pengelolaan Aspirasi dan  Poduksi Informasi Sri Endang Hidayati, Kasi Pengembangan Kemitraan Layanan dan  Informasi Publik beserta staf.

Dari bagian humas Setda Tabalong ada Kasubag Peliputan M Tamzid  dan Kasubag Dokumentasi Rully Febriansyah.(MC Tabalong/Antaranews.Kalsel/Mia)

Ke Atas