Sosial & Budaya

Stan Kelurahan Mabuun Ikut Meriahkan Pameran Pada MTQ XXXI Tingkat Provinsi Kalsel

MediaCenter,Tabalong- Untuk mengangkat dan mengenalkan produk produk unggulan UMKM dari Tabalong pemerintah Kabupaten Tabalong mengelar pameran dan bazar pada rangkaian Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 31 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan,bertempat di Halaman Mall At Tayibah Mabuun Kecamatan Murung Pudak.

Salah satu stand pameran yang ikut serta adalah stand dari kelurahan Mabuun yang merupakan binaan Ring satu PT Adaro, Adapun Hasil dan kerajinan dan makanan yang dipamerkan diantaranya berbagai macam hasil olahan dan bibit tanaman yang sudah dipasarkan diantaranya keripik peye, kue brownies berbahan ubi ungu, bros kerudung, dan bibit pohon durian.

Salah seorang pemilik stan dari kelurahan Mabuun, Ida Juraida, mengatakan sangat senang bisa mengikuti acara seperti ini karena bisa mempromosikan dan menjual langsung kepada masyarakat yang berkunjung yang mana stand dibuka dari pukul 16:00 – 22:00.

“Alhamdulilah di acara MTQ kali ini kami bisa terlibat memeriahkan acara ini, mudah mudahan kedepannya bisa ikut lagi ,mengingat hasil dan omset yang didapat saat pameran berlangsung setiap harinya mendapatkan hasil yang lumayan,’’Kata Ida.

Selain itu, Ia berharap kepada PT Adaro nantinya agar bisa memberikan pelatihan lainnya ,salah satuya bisa denhan kerajinan membuat kain sasirangan dan kerajinan lainnya.

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

310673
Users Today : 381
Users Yesterday : 554
This Month : 16092
Total Users : 310673
Views Today : 853
Total views : 2048678
Who's Online : 5

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/