Pemerintahan

Sosialisasi Kesetaraan dan Keadilan Gender pada bidang Politik dan Hukum

Tanjung, Untuk meningkatkan kedudukan peran dan kualitas peran serta upaya mewujudkan kesetaraan gander dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dan pada akhirnya antara perempuan dan laki-laki setara dalam hak-haknya dibidang lolitik dan hukum.

Bertempat Di Hotel Aston , Dinas Pemerdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB menggelar Sosialisasi Kesetaraan dan Keadilan Gender pada bidang Politik dan Hukum, Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani yang didampingi langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong, Kegiatan diikuti 100 peserta diantaranya dari TP PKK Kabupaten Tabalong dan Kecamatan, organisasi wanita di Tabalong dan  Calon Anggota DPRD Kabupaten Tabalong, Selasa (30/10).

Kepala Dinas Pemerdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB H. Hormansyah dalan sambutanya mengatakan tujuan dilaksanakanya kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang partisipasi perempuan  dalam politik dan hukum.

” dalam kegiatan ini kami menghadirkan narasumber dari anggota DPRD Kabupaten Tabalong Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kepala Bagian Hukum Sekretaris Kabupaten Tabalong”jelasnya dalam sambutan

Dalam kesempatan ini Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani membuka secara resmi kegiatan hari ini mengatakan saat ini penerapan kesetaraan gander di daerah Kabupaten Tabalong dibandingkan di daerah lainya  Kalimantan Selatan lebih baik.

“Saat ini data di BPS keterlibatan perempuan di Parlemen mencapai 23,33% dan data perempuan sebagai tenaga profesional mencapai 46,93%, saya juga mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya peserta sosialisasi untuk bersam-sama memiliki komitmen yang sama dalam memajukan perempuan di Kabupaten Tabalong”jelasnya

Kabid pemberdayaan perempuan Karmiani menambahkan dalam wawancaranya mengatakan kegiatan hari untuk memberikan pemahaman kepada organisasi wanita di Tabalong dan  Calon Anggota DPRD Kabupaten Tabalong tehadap politik dan hukum.

“Diharapkan nantinya Calon Anggota DPRD Kabupaten Tabalong perempuan yang terpilih bisa menyuarakan dan berinovasi untuk perempuan-perempuan yang ada di Kabupaten Tabalong”jelasnya. MC Tabalong/Mona

Ke Atas