Olahraga

Tingginya Minat Menonton Balap Motor, Pemda Akan Kembangkan Sirkuit Marido

MediaCenter,Tabalong – Bertempat di sirkuit Marido, Tabalong pada Minggu (21/10), Kejuaraan Nasional Balap Motor Region IV Seri 7 Kalimantan yang bertajuk Adaro Cup Prix telah dilaksanakan.

Balapan yang merupakan seri terakhir untuk region kalimantan ini diikuti oleh 365 starter dari seluruh penjuru Kalimantan yang diadu dalam 18 kelas balapan.

Adapun pemilihan sirkuit Marido yang dijadikan sebagai venue balapan dikarenakan pada rapat kerja Ikatan Motor Indonesia, sirkuit Marido dinilai satu – satunya sirkuit yang memenuhi standar untuk mengadakan balapan tingkat Nasional.

Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani yang berkesempatan mengibarkan bendera start ini mengapresiasi pagelaran balap motor yang sangat diminati sekali oleh masyarakat Tabalong.

Dan atas hal tersebut, H. Anang Syakhfiani ketika menyampaikan sambutannya telah berencana untuk merenovasi sirkuit Marido agar menjadi lebih berkualitas.

“saya berjanji kepada pembalap motor, insya allah tahun 2019” janjinya.

Bahkan ia sudah sepakat kepada Ketua Ikatan Motor Indonesia Kalimantan Selatan, Edy Sudarmadi untuk disarankan konsultan dalam merancang sirkuit Marido nantinya.

“sehingga nanti tracknya akan kita perpanjang, paddock dicari tempat yang bagus dan kemudian kita bangunkan tribun, mohon doa restunya mudah – mudahan tahun 2020 apa yang menjadi dambaan kita bisa terwujud dengan sebaik – baiknya” harapnya.

Hal ini pun mendapat apresiasi oleh Ketua Ikatan Motor Indonesia Kalimantan Selatan, Edy Sudarmadi dimana pemerintah kabupaten tabalong sangat berdedikasi demi perkembangan balap motor terutama di Kabupaten Tabalong.

Edy pun menilai sirkuit Marido ini sangat memiliki potensi yang besar untuk dikembangan karena memiliki lokasi yang strategis yang terletak di tengah – tengah pulau kalimatan, sehingga memudahkan para pembalap dan penonton untuk datang. Terlebih sirkuit Marido yang berdekatan dengan danau bisa dijadikan objek wisata.

“tentunya harapan saya perusahaan disini bisa mensupport” harapnya. (MC Tabalong/Gilang)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

310486
Users Today : 194
Users Yesterday : 554
This Month : 15905
Total Users : 310486
Views Today : 433
Total views : 2048258
Who's Online : 11

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/