Kesehatan

HUT TNI Ke 73 Kodim 1008 Tanjung Gelar Kegiatan Donor Darah

Media Center,Tabalong – Dalam rangka menyambut HUT TNI ke73 pada 5 oktober 2018 mendatang, sejumlah anggota TNI dari Kodim 1008 Tanjung,  Polres Tabalong  serta Forkorpimda Tabalong mengikuti kegiatan Donor Darah  bersama yang diselenggarakan oleh Kodim 1008 Tanjung, Senin (1/10). Bertempat di Gedung Pendopo Bersinar Tanjung sejumlah anggota berasal dari TNI  Kodim 1008 Tanjung, Polres, serta Forkorpimda dengan sukarelawan mendonorkan darahnya.

Kegiatan ini bisa terlaksana karena adanya kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tabalong.

Dandim 1008 Tanjung,Edi Santoso menjelaskan kegiatan bakti Sosial ini bertujuan selain meningkatan kesehatan anggotanya juga memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan akan darah.

“ Selain peringatan HUT TNI Ke73, kegiatan ini sebagai bentuk kita dalam memberikan bantuan terutama masyarakat Tabalong dalam hal kebutuhan darah, selain itu apabila sudah mencukupi kemungkinan daerah lain pun bisa diberikan juga.”kata Edy.

Lanjutnya, Edy berharap dengan kegiatan Baksos donor darah ini bisa memacu masyarakat Tabalong untuk ikut terlibat langsung dalam hal kemanusiaan.

Salah satu Anggota PMI Tabalong, Anang Reza Pahlipi saat diwawancarai awak media mengungkapkan kegiatan baksos donor darah ini sebagai langkah tepat agar bisa menambah stok darah di Kantor PMI Tabalong.

“Jadi saya sangat senang dengan adanya kegiatan baksos ini, karena sangat membantu kami dalam menambah ketersediaan stok darah, mengingat kalau di awal bulan biasanya permintaan darah lebih banyak dari pada mendonorkan darah.”bebernya.

Selain itu kata Anang, kegiatan ini diharapkan target 100 kantong darah bisa tercapai.”mudah mudahan hari ini bisa sesuai dengan target yang diharapkan Dandim , supaya ketersediaan stok darah di Tabalong bertambah dan siap diberikan kepada Rumah Sakit yang membutuhkan darah.”Pungkasnya. MC Tabalong/Said

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

321956
Users Today : 169
Users Yesterday : 561
This Month : 9313
Total Users : 321956
Views Today : 402
Total views : 2110672
Who's Online : 14

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/