Politik & Hukum

BPPRD TARGETKAN 4 MILYAR DARI PAJAK BUMI DAN BANGUNAN TAHUN 2018

MediaCenter, Tabalong – Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah ( BPPRD ) mentargetkan penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan pedesaan dan Perkotaan ( PBB P2 ) sebesar 4 Milyar untuk tahun 2018 ini. hingga minggu ke 2 bulan september ini, realisasi PBB P2 ini sudah mencapai 51,83% atau sekitar 2 milyar lebih.

Untuk meningkatkan pendapatan melalui PBB P2, salah satu upaya yang dilakukan BPPRD yaitu mencanangkan Bulan Panutan PBB P2 bagi Aparatur Sipil Negara ( ASN ) TNI dan POLRI di Kabupaten Tabalong, saat pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional dihalaman Pendopo Bersinar Pembataan, Senin ( 17/9 ).

Kepala BPPRD Tabalong Erwan mengatakan Pencanangan bulan panutanPBB P2 ini bertujuan untuk meningkatkan pastisipasi dan kesadaran masyarakat pada umumnya dan ASN, TNI dan POLRI pda khususnya untuk memenuhi salah satu kewajibannya yaitu untuk membayar PBB P2,” jadi sebelum kita menyuruh masyarakat untuk bayar Pajak, maka kita sebagai aparatur Sipil Negara harus terlebih dahulu mencontohkan dan memberi teladan mengenai bayar pajak.” Kata Erwan

Erwan Menambahkan batas waktu pembayaran PBB P2 yaitu tanggal 31 Desember 2018, lewat dari tanggal tersebut akan dikenakan denda, “ kami mengimbau kepada warga, membayar PBB P2 sudah bisa dari sekarang dan jangan menunggu hingga masa pembayaran mau berakhir, bisa datang langsung ke kantor BPPRD atau melalui Bank Kalsel Cab. Tanjung. “ tambah Erwan. ( Abdul Halim )

Ke Atas