Pemerintahan

Desa Argo Mulyo Masuk Nominasi Nasional

MediaCenter, Tabalong – Desa Argo Mulyo Kecamatan Bintang Ara, Kabupaten Tabalong sangat merasa senang karena terpilih masuk nominasi Nasional tahun 2018 Tanaman Obat Keluarga (Toga) untuk kategori Desa terpencil, yang akan dinilai oleh tim penilai pusat pada Selasa 4 September 2018.

Kabid pelayanan dan sumberdaya kesehatan Dinkes Tabalong H Ahmad Baihaki mengatakan, Desa Argo Mulyo Kecamatan Bintang Ara mewakili tingkat Nasional untuk kategori tanaman toga desa terpencil. masyarakat Desa menanam tanaman toga dengan tujuan utama budidaya tanaman obat untuk melindungi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta melestarikan kekayaan alam melalui tanaman yang ada disekitar kita, Senin (3/9)

“Saya berharap dengan terpilihnya Desa Argo Mulyo ditingkat Nasional bisa mendapatkan hasil yang terbaik dalam penilaian yanga akan dilaksanakan tanggal 4 September 2018 oleh tim penilai pusat”jelasnya saat diwawancarai.

Kader Toga Desa Argo Mulyo Sekti Mursini mengatakan menanam toga ini bermula dari bimbingan dari Dinas Kesehatan, TP PKK Kabupaten dan Kecamatan dan instasi terkati sehigga warga tau manfaatan tanaman toga.

“Selain memiliki nilai ekonomis, Toga juga dapat dimanfaatkan dengan menanam tanaman obat-obatan sebagai upaya pencegahan penyakit, kami juga berharap untuk penilaian besok kami bisa menjadi yang terbaik dan bisa menjadi contoh untuk Desa yang ada Di Kabupaten Tabalong”jelasnya. (Mona)

Ke Atas