Sosial & Budaya

Pegawai RSUD H. Baddarudin Kasim Mendapat Pelatihan ESQ

MediaCenter,Tabalong – sebanyak 200 orang yang berasal dari pegawai rumah sakit H.Badaruddin Kasim Tanjung mengikuti training ESQ yang dilaksanakan di Gedung Pendopo Bersinar jumat (24/8) selama dua hari dari tanggal 24 sampai 25 Agustus 2018.

ESQ sendiri suatu lembaga lembaga teknik pengembangan sumber daya manusia berdasarkan nilai spritual yang mengintegrasikan tiga modal yakni fisikal,emosional dan spritual ,dan kecerdasannya meliputi IQ ,EQ dan SQ.
Yang nantinya akan membentuk moral dan karakter mental sumber daya manusia dengan haraoan dapat meningkatkan kinerja menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan trainer ESQ, Denny Kurniawan asal Jakarta saat ditemuai awak media.

” Tujuan kegiatan ini nantinya peserta akan dibangun lagi keasadaran dan membangkitkan lagi energi yang tertidur ,manfaatnya berpengaruh besar dalam hal memberikan pelayanan yang baik serta paham akan karakter pasien lagi.” Ujar Denny.

Selanjutnya, training ESQ ini sangat besar sekali manfaatnya, dalam menumbuhkan semangat dan lebih paham lagi dalam tugas dan fungsi dimana mereka bekerja, mengingat sekarang ini kebanyakan pekerjaan sebagai rutinitas yang biasa ,

“Jadi setelah mengikuti tarining ini maka Peserta akan lebih termotivasi , lebih paham dan mencintai pekerjaan tersebut , yang akhirnya menjadikan sebagai amal ibadah.”jelasnya.

Senada dengan hal itu, kepala rumah sakit RSUD Badaruddin Kasim, dr. Mastur Kurniawan mengungkapkan dari kegiatan training ini yang hendak dicapai salah satunya adanya kebersamaan dan rasa memiliki dalam satu lingkup kerja.
bukan hanya kerja ,absen dan pulang melainkan nantinya menjadikan Sebagai amal ibadah kita.

“Jadi kegiatan ini terselanggara karena kita ingin mengevaluasi serta berbenah dalam pelayanan ke publik ,karena namanya pelayanan publik itu paling disorot jadi hendaknya ditingkatkan secara maksimal melalui ESQ ini..imbuhnya.

ditambahkannya, dengan kegiatan yang digelar diharapkan dapat meningkatkan kinerja seluruh pegawai rumah sakit, meningkatkan silahtuhrahmi antar pegawai, sehingga memiliki akhlak mulia dan berwawasan luas, sehingga target pelayanan sepenuh hati dapat terwujud. (MC Tabalong/Sy)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

321855
Users Today : 68
Users Yesterday : 561
This Month : 9212
Total Users : 321855
Views Today : 186
Total views : 2110456
Who's Online : 8

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/