Pemerintahan

Menggunakan Pasukan Defile, Upacara Detik – Detik Proklamasi Berlangsung Khidmat

MediaCenter, Tabalong – Dipimpin oleh Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani, Upacara Detik – Detik Proklamasi Republik Indonesia Ke 73 di Halaman Pendopo Bersinar, Jumat (17/8) dengan khidmat dilaksanakan.

Diringi oleh 30 orang Paskibra dari perwakilan terbaik 12 Kecamatan di Tabalong yaitu Genoveva Adya Rika Elshadai (Pembawa baki bendera pagi), Dela (pembawa baki bendera sore ) sedangkan pengibar bendera terdiri dari M.Faisal (Pembentang),M Ridhani Saputra ( Penerima Bendera ), Achmad Dandi bayu (Penarik bendera).

Pelaksanaan Upacara dalam rangka Hari Kemerdekaan RI Ke 73 ini berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, yaitu menggunakan sistem defile seperti yang dilakukan di Istana Negara.

Sejumlah SKPD bersama dengan TNI dan POLRI berbaris rapi dan melangkah bersama ketika memasuli lapangan upacara.

Selain defile, pada upacara kali ini diberikan remisi kepada 95 warga binaan Lapas Tanjung, Dari seluruh tahanan yang mendapag remisi, terdapat lima tahanan yang langsung bebas.

Seusai melaksanakan Upacara, Bupati Tabalong bersama Forkopimda langsung melakukan penaburan bunga di Taman Makam Pahlawan Tanjung Kencana. (MC Tabalong).

Ke Atas