Olahraga

Demi Samai Prestasi Porprov Ke X, Pengurus KONI Tabalong Diminta Sukai Olahraga

MediaCenter,Tabalong – Setelah melalui proses pemilihan secara demokratis, Pengurus KONI Kabupaten Tabalong secara resmi dilantik di Gedung Informasi, Kamis, (16/8). Terhitung dari hari ini, Akhmad Helmi resmi menjabat sebagai Ketua KONI Tabalong periode 2018 – 2022.

Ketua Umum KONI Kalimantan Selatan, Bambang Heri Purnama yang melantik secara langsung mengatakan bahwa menjadi pengurus KONI Tabalong tidak hanya sekedar melaksanakan aturan pengelolaan olahraga tetapi juga selalu memberikan perhatian dan pembinaan kepada para atlet demi kemajuan olahraga Kalimantan Selatan, khususnya Kabupaten Tabalong.

“karena menjadi pengurus olahraga itu adalah pengabdian dan tentunya tidak didasarkan mengharapkan imbalan dan pamrih” ujarnya usai melantik langsung pengurus KONI Kabupaten Tabalong.

Hal senada juga dikatakan oleh Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani yang berhadir pada pelantikan kali ini berpesan kepada pengurus KONI untuk terus berjuang dalam memajukan olahraga di Kabupaten Tabalong dengan bekerja secara maksimal.

Pasalnya, Anang menilai bahwa berkaca dari hasil Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan ke X di Tabalong  tahun 2017 kemarin, pencapaian kabupaten Tabalong sudah berhasil berada diperingakat tiga, KONI Tabalong telah melakukan pekerjaan yang benar dan tepat.

“KONI harus punya target minimal sama dengan peringkat tiga di porprov selanjutnya” kata Anang.

Sekedar diketahui, Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan ke XI akan dilaksankan di Hulu Sungai Selatan pada tahun 2021.

Untuk mencapai hal tersebut, Anang mengharapkan para pengurus koni seyogyanya menyukai olahraga, agar kedepannya bisa bekerja dengan baik.

“oleh sebab itu, tahap awal yang harus dilakukan oleh kawan-kawan adalah mulai belajar menyukai olahraga” pesan Anang.

Menanggapi target dair Bupati Tabalong tersebut, Akhmad Helmi, Ketua KONI Tabalong mengaku akan terus melakukan pembinaan kepada atlet – atlet di Tabalong, diiringi dengan merekrut para atlet pemula untuk juga dilibatkan dalam pembiaan selama tiga tahun kedepan.

“untuk mempertahankan kami optimis, dan untuk menigkatkan kami akan berusaha dengan semaksimal mungkin dengan cabang olahraga yang sudah kita punyai” tuturnya.

Helmi mengatakan bahwa salah satu cabang andalan yang dimiliki tabalong adalah cabor menembak yang hampir melakukan sapu bersih di seluruh medali pada pagelaran Porprov kemarin. (MC Tabalong/Gilang)

Ke Atas