Pedidikan

Cipatakan Generasi Muda Cinta Tanah Air Lewat Lomba Baris – Berbaris

MediaCenter,Tabalong – Salah satu upaya dalam menciptakan generasi muda yang tangguh, disiplin sekaligus patuh dan cita tanah air, sebanyak 27 Tim tingat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederjat dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat mengikuti lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam rakaian perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 di Halaman Pendopo Bersinar Tanjung, Selasa (7/8/2018).

Ketua pelaksana Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Pendididkan Karakter Bidang SMP H Hasbi mengatakan tujuan digelarnya lomba ini adalah untuk mendidik generasi muda di kalangan usia SMA dan SMP agar bisa memiliki rasa disiplin, patuh dan cinta pada tanah air.

“Disiplin dan patuh disini artinya mereka selalu tertanam rasa disiplin  baik di sekolah, di rumah, dalam pergaulan dan patuh kepada orang tua, guru  serta cinta tanah air, lomba ini diikuti 27 tim terdiri dari tingkat SMP 16 tim dan 8 tim tingkat SMA.” Jelasnya.

Saipullah siswa SMK 1 Murung Pudak mengatakan untuk mengikuti lomba ini timnya berlatih selam 10 hari usai menerima surat undangan lomba dari Dinas Pendidikan agar bisa menampilkan yang terbaik.

“dan yang melatih kami ada dari alumni sekolah dari purna paskibra” katanya.

Kegiatan lomba PBB ini dibuka secara resmi oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, dalam sambutanya mengatakan sangat mengapresiasi lomba PBB ini yang menurutnya ini bisa menumbuhkan rasa nasionalisme terhadap bangsa.

“saya berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan karena mengajarkan anak muda untuk selalu disipin dam memiliki jiwa nasionalisme” harapnya. (MC Tabalong/Mona)

Ke Atas