Ekonomi & Bisnis

Posyandu Sei Rukam Dinilai tim Provinsi Dalam Lomba Posyandu Tingkat Provinsi

MediaCenter,Tabalong –  Posyandu Melati Desa Sei Rukam Kecamatan Pugaan kedatangan tim penilai posyandu tingkat provinsi yang didampingi oleh Ketua tim Penggerak PKK, Hj. Syarifah Syifa bersama dengan anggota, Kamis (2/8).

Ketua tim Penggerak PKK Desa Sei Rukam Hj Sri Budiarti mengatakan bahwa menjelang penilaian provinsi pihaknya selain menyiapkan sistem pengadministrasian posyandu tetapi juga tengah berupaya meningkatkan capaian tingak partisipasi masyarakat (D/S).

“dan menurunkan balita stanting dengan inovasi Gerbang Sejuta Hati yaitu gerakan timbang secara tuntas menuju balita sehat bebas stanting.” Katanya.

Sementara itu, Ketua tim penilai posyandu Provinsi Abdul Basit mengatakan dalam kegiatan ini terdapat beberapa poin yang akan menjadi penilaian dalam lomba posyandu kali ini yaitu kinerja posyandu dan kinerja kader posyandu.

“sistem input data juga kami mengevaluasi sejauh mana pelayanan posyandu” jelasnya

Ia juga menginformasikan tidak hanya penilaian lomba posyandu di Desa Sei Rukam Kecamatan Pugaan, tetapi juga penilaian lomba perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) di Desa Argo Mulyo Kecamatan Bintang Ara, lomba lingkungan bersih dan sehat di Desa Barimbun Kecamtan Tanta dan lomba Poswindu.

Terlebih mulai tahun 2018 tim penilaian lomba Posyandu tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tidak hanya dari Dinas Kesehatan dan PKK tetapi juga dari Disdukcapil Provinsi Kalsel dan BPMPD Kalsel. (MC Tabalong/Mona)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

321975
Users Today : 188
Users Yesterday : 561
This Month : 9331
Total Users : 321975
Views Today : 440
Total views : 2110710
Who's Online : 12

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/