Sosial & Budaya

Kabupaten Tabalong Canangkan Kampanye Imunisasi – Rubella

MediaCenter, Tabalong –  Bertempat di halaman Puskesmas Mabuun,Rabu, Rabu (1/8), Dinas Kesehatan  Kabupaten Tabalong bersama dengan PKK melakukan pencanangan kampanye Imunisasi Measles-Rubella (MR).

Imunisasi Measles – Rubella (MR) merupakan ditujukan kepada anak berusia 9 – 15 tahun untuk mencegah penyakit infeksi menular melalui saluran nafas yang disebabkan virus anak atau orang dewasa yang belum pernah mendapat imunisasi campak dan rubella.

Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong, Muhammad Aris mengatakan kampanye MR adalah program Nasional dari Kementrian Kesehatan dimana Kabupaten Tabalong pelaksanaan kampanyenya termasuk fase dua, yaitu bulan Agustus di sekolah-sekolah dan September di luar sekolah.

“Target Nasional untuk kampanye MR ini adalah 95% dari sasaran 67.957 bayi dan anak, saat ini Kabupaten Tabalong mempunya target lebih dari Nasional dengan sasaran sebanyak 71.546 ” tuturnya saat diwawancara tim Media Center Tabalong usai kegiatan.

Demi mensukseskan kampanye ini, Ketua Penggerak Tim PKK Kabupaten Tabalong, Hj. Syarifah Syifa mengharpakan sekolah – sekolah untuk saling mendukung kampanye imunisasi ini.

“selain sekolah, kami menghimbau kepada seluruh ketua tim penggerak kecamatan dan desa agar dapat mendukung dan membantu keberhasilan pelaksanaan imunisasi MR” himbaunya.

Senada dengan Ketua Tim Penggerak PKK, Nelly salah satu orang tua siswi dari TK Kartika Sari, mengatakan merasa senang dengan adanya Imunisasi MR yang dapat melindungi anaknya dari penyakit yang tidak diinginkan salah satunya campak.

“Saya juga menghimbau agara orang tua yang sayang dengan anaknya agar jangan melewatkan imunisasi MR ini agar terciptanya generasi yang sehat,”tuturnya.  (MC Tabalong/Mona).

Ke Atas