Sosial & Budaya

Permainan Tradisional Di Acara TEF Ke 7 Tahun 2018

Tanjung,MediaCenter-  Gelaran  permainan tradisional pada jaman dulu seperti permainan Batungkau, Kilanan, Balogo, Cuk Cuk Bimbi, Dakuan, Tiwah Sandal dan lainnya merupakan salah satu bentuk rangkaian kegiatan seni dan permainanan pada pagelaran Tabalong Ethnic Festival (TEF) ke 7 kali ini.

Diikuti oleh ratusan siswa siswi dari Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Pertama menjadikan kegiatan ini sebagai salah satu wahana permainan menarik sekaligus memperkenalkan kepada anak sekarang bahwa ada permainan tradisional jaman dulu yang unik.

Bertempat di Halaman Panggung utama Expo Center Tabalong,Jumat (27/7). Salah satu Siswi SDN 2 Pembataan ,Putri mengaku sangat senang dengan adanya permainan yang berlangsung hari ini.

“Senang sekali udah bisa ikuti permainan ini, apalagi tadi sudah mencoba permainan lompat Tali dan Batungkau,ini menarik dan unik sekali .”kata Putri.

Sementara salah satu anggota forum anak daerah Kabupaten Tabalong, Zulfikar mengatakan tujuan diadakanya kegiatan hari ini untuk mengenalkan permainan jaman dulu yang saat ini banyak anak-anak yang memilih bermain Gadjet.

“Mudahan mudahan dengan diadakanya kegiatan ini,  siswa-siswi lebih mengenal serta melestarikan  permainan ini, jadi tidak hanya sampai pada acara ini saja tetapi selanjutya agar selalu diingat.”pungkas Zulfikar.(MC Tabalong/Mona).

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

322476
Users Today : 689
Users Yesterday : 561
This Month : 9833
Total Users : 322476
Views Today : 2666
Total views : 2112936
Who's Online : 8

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/