Sosial & Budaya

Penutupan MTQ ke 44 Tingkat Kabupaten Tabalong Tahunu 2018 Di Kecamatan Muara Uya

MediaCenter, Tabalong – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke 44 di Kecamatan Muara Uya secara resmi ditutup oleh Bupati Tabalong, H. Anang syakhfiani di pada Sabtu Malam, (21/7). MTQ yang sudah berlangsung sejak kamis, (19/7), ini telah menghasilkan para juara dari 21 jenis lomba yang ikuti oleh 526 Peserta dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tabalong.

Kecamatan Banua Lawas berhasil keluar sebagai juara umum MTQ dengan perolehan terbaik 1 terbanyak, disusul oleh Kecamatan Pugaan, Kelua, Murung Pudak, dan Haruai. Sementara itu, Qoriah terbaik berhasil diraih oleh Erly Widari  dari Khafilah Murung Pudak dengan perolehan nilai 97,5 dan Qori terbaik diraih oleh Ahmad Haikal dari Khafilah Tantan dengan perolehan nilai 95,7. Kedua qori dan qoriah ini berhak mendapatkan hadiah umroh sesuai dengan janji Bupati Tabalong yang disampaikan pada pembukaan MTQ kemarin.

Bupati Tabalong, H. Anang Syakhfiani mengucapakan selamat kepada para pemenang MTQ kali ini.  Ia juga mengharapkan melalui ajang MTQ ini para qori dan qoriah yang ada di Tabalong untuk terus diberikan pembinaan agar prestasi yang saat ini didapatkan bisa terus meningkat. “Disamping pembinaan, langkah yang harus kita lakukan adalah terus menyiapkan kader qori dan qoriah, hafiz dan hafizah pengganti para seniornya yang secara alamiah terus berganti,”kata Anang.

Pasalnya, Ia menilai dengan langkah tersebut Kabupaten Tabalong yang terkenal dengan Agamis ini tidak akan sampai kekurangan atau terjadi kelangkaan kader qori dan qoriah, hafiz dan hafizah yang handal.

Terlebih, Menjelang perhelatan MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Tabalong pada November mendatang, Bupati Anang menginginksan untuk terus dilakukann evaluasi, dan menjadikan  perhelatan MTQ kabupaten ini sebagai momentum untuk menyusun komposisi khafilah yang akan ikut serta mewakili Kabupaten Tabalong nantinya. (MC Tabalong/Gilang)

Ke Atas