Sosial & Budaya

Kabupaten Tabalong Menjadi Tuan Rumah HUT IGTKI ke 68 Se-Kalsel

MediaCenter,Tabalong – Ikatan Guru Taman Kanak – Kanak Indonesia (IGTKI) se Kalimantan Selatan merayakan ulang tahun yang ke 68 di Pendopo Bersinar, Pembataan, (23/7). Terhitung hampir 700 guru TK dari 13 Kabupaten yang ada di Kalimantan Selatan berkumpul pada kegiatan kali ini.

Bupati Tabalong yang berhadir pada kesempatan ini mengucapkan selamat kepada IGTKI PGRI Se Kalimantan Selatan.

Pada kesempatan ini, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengajak para guru untuk bersama-sama bertemu dengan Gubernur Kalimatan Selatan, Sahbirin Noor untuk saling bermusyawarah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para guru TK yang sudah lama mengabdi.

“Kepada pak Gubernur dan Kepala Dinas Pendidikan, bersama seluruh Bupati di Kalimantan Selatan mari kita duduk satu meja untuk memikirkan nasib para guru TK di Kalimantan Selatan,” jelas Anang.

Pasalnya menurut Anang, profesi sebagai Guru TK lebih berat dari pada guru SD, SMP, SMA, ataupun dosen.

“Karena guru TK, mengajarkan membaca juga harus ikut membaca juga, lalu mengajarkan menari juga menari, menyanyi juga harus menyanyi, “ kata Anang.

Senada dengan Bupati Tabalong, Ketua IGTKI PGRI Kalsel, Norlailawati menyambut baik dengan adanya ajakan Bupati Tabalong agar bisa berdiskusi dengan pemerintah Provinsi Kalimatan Selatan demi sejajarnya para guru TK dengan karyawan pemerintah daerah yang ada di Kabupaten/kota.

“Karena hampir rata-rata teman-teman kita adalah guru honorer daerah dan guru honor yayasan,” jelas Lailawati.

Menaggapi hal tersebut, Staf Ahli Ekonomi dan Bidang Pembangunan Sekretariat Pemprov Kalimantan Selatan,  Achamd Sofiani berjanji akan menyampaikan ajakan dari Bupati Tabalong kepada Gubernur Kalimantan Selatan.

“Tentu kami akan menyampaikan hal –hal yang disampaikan ke Gubernur, dan lebih baik lagi nanti kita bersama-sama menghadap pak Gubernur untuk bisa saling berdiskusi,” Sampainya. (MC Tabalong/Gilang)

Ke Atas