Sosial & Budaya

MTQ Ke 44 Kecamatan Muara Uya Cabang Tilawah

Tanjung,MediaCenter – Hari ketiga, Jumat (20/7/2018), malam tadi ,pelaksanaan lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XLIV 2018 Tingkat Kabupaten Tabalong di Kecamatan Muara Uya telah memasuki babak final dari Cabang Tilawah. Dimana jumlah peserta sendiri tersisa sebanyak 12 orang dari golongan remaja dan dewasa, yang terdiri dari enam qori (putra) dan enam qoriah (putri) yang nantinya akan memperebutkan juara pertama sampai harapan dua.

Dan hasil pemenang sendiri nantinya akan diumumkan pada saat penutupan MTQ ke 44 di Kecamatan Muara Uya pada sabtu malam tanggal 21 Juli 2018.

Salah seorang finalis Qoriah golongan remaja asal Pugaan, Mona Al Yughna yang tampil urutan ke lima dengan nomor peserta 031 usai tampil mengatakan sangat senang dan terharu sekali ,karena tidak menyangka dapat kesempatan tampil lagi dibabak final.

“Tidak menyangka sama sekali saya bisa masuk sampai sejauh ini dan Alhamdulilah, mudah mudahan bisa mendapatkan juara ,kalau bisa juara pertama,”harap Mona.

Adapun persiapan sebelum ikut lomba, kata Mona hanya menjaga kesehatan fisik, seperti olahraga, berlatih ,dan menjaga makanan.

Sementara itu, selaku orang tua nomor peserta 031 ,Hj Nora ketika menyaksikan penampilan anak kandungnya, merasa gugup bercampur bahagia karena sudah bisa masuk ke babak final.

“Alhamdulilah anak saya bisa masuk final dan bisa tampil lagi malam ini,ini tidak terlepas dari dukungan meskipun hanya berbentuk doa.”Katanya.

Selain itu, kata Nora bentuk dukungan lainnya selalu menemani sang anak saat mau tampil dengan memberikan arahan juga memberikan semangat agar saat tampil mental anak sudah sangat siap.

“Harapan saya , yang terpenting tunjukan dulu secara maksimal ,misalkan mendapatkan juara syukur alhamduililah.karena tujuan utama saya dengan kegiatan ini kelak anak saya selain bisa mencintai Alquran juga mempunyai pribadi yang berakhlak Alquran.”jelas Nora jelas Nora yang sehari harinya berprofesi sebagai Guru Bahasa Arab di salah satu lembaga pendidikan di Tabalong.(MC Tabalong).

Ke Atas