Sosial & Budaya

PAWAI TA’ARUF MTQ KE-44 TINGKAT KABUPATEN TABALONG

MediaCenter, Tabalong – Setidaknya ada 415 kafilah mengikuti pawai taaruf di Kecamatan Muara Uya, Kabupaten Tabalong dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 tingkat Kabupaten Tabalong di depan Terminal Muara Uya, Kabupaten Tabalong , Rabu (18/7).

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani melepas langsung pawai ta’aruf tersebut. Dengan jarak sejauh 2 Km. Dari depan Terminal Muara Uya, menuju pasar dan kembali lagi ke tempat  pelaksanaan MTQ di Terminal Muara Uya.

Pawai ta’aruf ini merupakan rangkaian awal kegiatan, sebelum MTQ dibuka secara resmi pada Rabu (18/7) malam nanti.

Pengamanan juga diberikan oleh jajaran personel Polsek Muara Uya, personel TNI serta personel dari Ormas Pemuda Pancasila.

“Melalui MTQ ini, insya Allah akan meningkatkan ukhuwah Islamiyah, dan juga dapat mengingatkan kita selaku umat Islam, tentang kewajiban-kewajiban sesuai dengan ajaran dan tuntunan agama. Paling tidak, dengan pelaksanaan MTQ ini akan meningkatkan persatuan dan tali silaturahmi,” ungkap Anang.

H Anang Syakhfiani menegaskan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tabalong berharap, agar pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Tabalong di Kecamatan Muara Uya tersebut, dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

“Insya Allah MTQ ini bisa berjalan dengan baik, kami tetap berusaha untuk meminimalisir kekurangan yang ada, semoga dengan MTQ ini, bisa meningkatkan dan memperbaiki perbuatan-perbuatan kita, supaya lebih baik lagi,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut,  Anang berpesan untuk dapat lebih mengintensifisikan syiar islam di Bumi Sarabakawa. Pasalnya dengan kukuhnya nilai nilai islam bagi generasi mudi di Kabupaten Tabalong. (Erwin)

Ke Atas