Sosial & Budaya

Warga komplek Permata Baru Terima Bantuan Motor Roda Tiga

Tanjung,MediaCenter – Warga komplek Permata Baru II RT.13 Kelurahan Pembataan Kecamatan Murung Pudak terima bantuan berupa satu unit motor roda tiga, Tosa dari CSR Adaro yang diserahkan langsung melalui Bupati Tabalong, H.Anang Syakhfiani kepada salah satu perwakilan warga RT 13 Komplek Permata.

Dimana tujuan bantuan tersebut, salah satu peran CSR Adaro dalam mendukung pemerintah Kabupaten Tabalong dalam hal kebersihan lingkungan terutaman dalam pengelolaan sampah.

CSR Project Section Head PT Adaro, Firmansyah mengungkapkan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan CSR Adaro di bidang lingkungan ,terutama sampah mengingat masalah sampah perlu ditangani dengan serius yang berdampak pada kesehatan lingkungan.

”Jadi dengan bantuan ini salah satu upaya kami dalam hal pengangkutan sampah dengan cepat, karena kalau lambat ditangani ini akan menjadi sumber masalah baru, bisa menjadi penyakit serta polusi baik udara, air , hal ini mungkin yang melibatkan kami dalam hal ini.”katanya.

Lanjutnya, ia berharap apa yang sudah diberikan semoga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat khususnya lingkungan komplek Permata Baru II, dan mudah mudahan bisa bekerja sama dalam meningkatkan kebersihan, kesehatan baik dilingkungan sekitar maupun untuk Kabupaten Tabalong.

Sedangkan dari sisi pemerintahan, melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Rowi Rawatianice mengucapkan terima kasih kepada CSR Adaro yang selama ini menjadi Partner lingkungan hidup untuk bekerjasama memotiviasi masyarakat baik di dalam komplek maupun diluar komplek yang erat kaitannya dengan gerakan peduli lingkungan hidup.

“Kerja sama yang baik ini ditingkatkan, syukur syukur stimulannya bisa ditingkat kan juga, karena stimulan itu diperlukan untuk menyemangati ,Jadi masyarakat betul betul apa yang mereka lakukan dihargai sepantasnya.”ujar Rowi.

Dalam himbauannya, kepada masyarakat ,apapun yang dilakukan walaupun itu kecil tetapi manfaatnya besar sekali yakni dengan perduli akan lingkungan sekitar dari segi kebersihannya.

Salah satu tokoh warga Komplek Permata II, Aliansyah (62), merasa senang akan bantuan yang sudah diterima , karena bisa menjadi alat sarana dalam mengangkut sampah dilingkungan komplek Permata.

“Alhamdulillah bisa mendapatkan bantuan ini, karena sarana alat ini sangat diperlukan untuk mengangkut sampah ,selaini itu tidak menutup kemungkinan selain sampah juga difungsikan mengangkut barang lainnya bila ada kegiatan dalam komplek ini.” Imbuhnya.

Ia mengharap bukan RT. 13 ini nantinya yang dapat bantuan ini dalam hal kebersihan, kalau bisa RT lain juga harus dapat bantuan tersebut.” Pungkasnya. MC Tabalong

Ke Atas