Sosial & Budaya

Peletakan Batu Pertama Pembangunan SDN 2 Mabuun

Tanjung, Mengingat telah melebihnya kapasitas siwa di SDN 1 Mabuun, maka mendorong Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong untuk membangun SDN 2 Mabuun.

Realisasi itu pun dilakukan dengan melakukan peletkan batu pertama oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani bersama dengan Kepala Dinas Pendidikan Tabalong, Muhammad Rizalinoor yang berlokasi di Jalan Pelita, berdekatan dengan Obor Mati Mabuun, Senin (25/6).

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pembangunan Unit Sekolah Baru SDN 2 Mabuun, Suriani mengatakan pembangunan sekolah akan dikerjakan selama 150 hari dengan target selesai diakhir bulan November.

Nantinya, unit sekolah SDN 2 Mabuun akan dibangun 6 kelas untuk ruang belajar, lalu ruang untuk kepala sekolah, guru, dan UKS, ruang perpustakaan, Musala, serta rumah dinas.

“pembangunan SDN 2 Mabuun ini menggunakan dana APBN melalui bantuan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sebesar Rp.1,8 Miliar”ujar Suriani.

Sementara itu, Anang Syakhfiani mengapresiasi dengan dibangunnya SDN 2 Mabuun, Ia menilai melalui peletakan batu pertama yang dilakukan ini adalah kesempatan bagi SKPD lainnya selain dinas Pendidikan untuk mulai memikirkan langkah apa yang harus dilakukan untuk menunjang tercipatan kondisi yang baik dan nyaman.

“jadi nanti di tahun 2019, seluruh SKPD sudah mulai siap untuk melakukan langkah apa yang mau dilakukan untuk menunjang pembangunan yang ada disekitar ini” kata Anang.

Pasalnya, menurut Anang untuk menjadikan tabalong lebih sukses maka pembangunan yang harus terus diaktualisasikan adalah pembangunan Sumber Daya Manusia. (MC Tabalong/Gilang).

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

310429
Users Today : 137
Users Yesterday : 554
This Month : 15848
Total Users : 310429
Views Today : 322
Total views : 2048147
Who's Online : 9

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/