Politik & Hukum

Inspeksi Mendadak Sekertaris Daerah Ke Tempat Pelayanan Umum Bidang Kesehatan

Tanjung, Libur panjang Idul Fitri 1439 Hijriah bagi aparatur sipil negara (ASN) telah berakhir Kamis (21/6).Seluruh pegawai sudah kembali masuk kerja, buat menghindari bolos kerja bagi ASN, pemerintah kabupaten Tabalong (Pemkab) lantas melakukan inspeksi mendadak (sidak), khususnya tempat di bidang pelayanan kesehatan.

Untuk sidak sendiri dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) A.M Sangadji yang didampingi, Kepala BKPP Tabalong ,H.Wartoyo, Kabag Hukum, Ahmad Fauzi, dan Kabag Organisasi ,Mukhlis. Dimana pejabat tersebut langsung melakukan sidak sekaligus silahturahmi ke tempat pelayanan umum bidang kesehatan seperti puskesmas dan Rumah sakit.

Adapun kunjungan pertama sidak dimulai dari Puskesmas Mabuun, RSUD Badaruddin Kasim dan dilanjutkan dengan puskesmas Murung Agung kecamatan Kelua.

Sekretaris Daerah, A.M Sangadji saat ditemui mengatakan sidak yang dilaksanakan kali ini memang sengaja mendadak dan tidak terjadwal dan tidak memberi tahu siapapun ,dimana tempat,maupun kantor yang akan dikunjungi terkait bidang pelayanan kesehatan.

” Dalam sidak ini kita hanya ingin memastikan apakah ASN tersebut sudah mematuhi aturan, sekaligus melihat mereka dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, apakah tetap bersemangat atau lebih bersemangat lagi usai liburan.”ujarnya.

Dan setelah ditinjau langsung kata sekda Tabalong Sangadji, menyimpulkan sidak yang dilaksanakan pada hari ini tepatnya hari pertama masuk kerja,untuk bidang pelayanan kesehatan menurutnya sudah bagus dikarenakan hampir samua ASN mentaati peraturan dengan turun kerja di hari pertama serta memberikan pelayanan yang bagus terlihat dari keramahan petugas kepada pasien yang mau berobat.

“Jadi hendaknya hal yang baik ini tetap dipertahankan, sekaligus saya berharap kepada ASN agar bisa memperhitungkan dari berbagai kendala baik dari waktu, transportasi dan lainnya, supaya di hari pertama kerja jangan sampai tidak masuk,mengingat ASN itu adalah abdi pemerintah dan masyarakat,karena itu merupakan tugas dan kewajibannya dalam memberikan pelayanan sebaik baiknya.”tegasnya.

Terlepas dari itu, salah satu dokter yang bertugas pada saat sidak berlangsung dr. Putri Aulia Rahmi mengungkapkan, kunjungan sidak yang dilaksanakan hari ini tepatnya di Puskesmas Mungkur Agung menurutnya tidak masalah dan berjalan lancar,lantaran petugas medis semuanya bisa masuk kerja dan melakukan pelayanan seperti biasa.

“Walapun ada juga yang tidak masuk itu, karena lantaran sakit , dan sudah ada pemberitahuanya, sebelumnya.”kata Aulia.

Lanjutnya, hari pertama pelayanan,untuk pasien yang berobat tidak banyak dan jumlahnya pun sama seperti hari hari biasa, tidak membludak.

“Untuk hari ini pasiennya masih seperti hari biasa pada umumnya,karena pasien datangnya bergantian,dan itupun jumlah pasien masih tergolong sedikit , sekitar 20 sampai 30 pasien,kecuali untuk hari senin dan selasa itu dipastikan banyak pasien lantaran karena ada imunisasi”Pungkasnya. MC Tabalong

Ke Atas