Sosial & Budaya

Conch serahkan dana CSR untuk siswa Tabalong

Perusahan semen PT Conch South Kalimantan menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) bagi siswa di Desa Pangelak dan Desa Saradang, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan sebagai bentuk kepedulian di bidang pendidikan.

Dana CSR sebesar Rp30 juta diserahkan oleh Asisten Manager PT Conch South Kalimantan Mr Sun Cheng Fei kepada Plt Bupati Tabalong Zony Alfianioor saat melakukan kunjungan kerja ke pabrik semen itu di Tanjung, Kamis.

“Dana CSR kita prioritaskan bagi siswa berprestasi yang berada di wilayah operasional pabrik,” jelas Mr Sun melalui penerjemahnya Florentinus.

Terpisah staf administrasi PT Conch Yopi Andri menyebutkan dana CSR tersebut diserahkan sepenuhnya ke Dinas Pendidikan setempat untuk disalurkan ke tiga sekolah yang berada dekat operasional pabrik semen.

“Dinas Pendidikan yang akan menentukan 10 siswa penerima beasiswa dari Desa Pangelak dan Desa Saradang,” tambahnya.

Mengingat dua desa ini berada di wilayah operasional pabrik semen milik investor asal Tionghoa dan mulai produksi Oktober 2014.

Terpisah Kepala Sekolah SD Negeri 1.2 Pangelak Kecamatan Upau, Sri Dwiarti menyampaikan pihaknya sudah menyampaikan calon siswa penerima beasiswa ke Dinas Pendidikan.

“Kita memprioritas siswa berprestasi dari keluarga tidak mampu,” ujarnya. Ant Kalsel

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

310481
Users Today : 189
Users Yesterday : 554
This Month : 15900
Total Users : 310481
Views Today : 420
Total views : 2048245
Who's Online : 10

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/