Sosial & Budaya

Sosialisasi Raperda Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi

Tanjung, InfoPublik – Meningkatnya kegiatan usaha dan jasa di bidang telekomunikasi di Kabupaten Tabalong yang sejalan dengan perkembangan kebutuhan masyarakat terhadap fasilitas alat komunikasi, telah mendorong peningkatan pembangunan menara telekomunikasi dan sarana pendukungnya.

Sehingga untuk menjamin kenyamatan dan keselamatan masyarakat serta menjaga keindahan lingkungan, perlu dilakukan upaya pengendalian terhadap keberadaan menara telekomunikasi di Tabalong.

Untuk itu Kamis (7/6) bertempat di Aula BPKAD Tabalong, Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Kominfo dan Statistik setempat menggelar Sosialisasi Raperda Retribusi Pengendalian Menara Telekomunikasi di Kabupaten Tabalong.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Tabalong H Zony Alfianoor menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini dapat dilakukan tidak hanya hari ini. Demi mendapatkan kesepakatan yang sama antara Pemeritah Daerah (Pemda) dengan Provider.

“Saya minta diadakanlah rapat berkala dari kominfo dengan provider. Tiga bulan sekali atau enam bulan sekali. Tujuan ini adalah untuk saling memberikan inputan atau masukan. Baik itu dari provider maupun dari instansi terkait,” bebernya.

Dengan itu, lanjutnya mengatakan, sinergitas Pemda dengan provider bahkan dari masyarakat dapat terjalin dengan baik.

“Ini juga salah satu tahapan menuju Pemkab Tabalong menjadi Tabalong Digital dan Smart City,” sebutnya. (MC Tabalong/Erwin)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

320617
Users Today : 443
Users Yesterday : 453
This Month : 7974
Total Users : 320617
Views Today : 1337
Total views : 2104078
Who's Online : 4

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/