Politik & Hukum

Agar Lebih Dikenal Masyarakat, Kejaksaan Negeri Tabalong Gandeng Radio Suara Tabalong

MediaCenter,Tabalong – Dalam usaha membangun citra kejaksaan negeri menjadi lebih dikenal di masyarakat, Kejaksaan Negeri Tabalong menggandeng Radio Suara Tabalong untuk mencapai misi tersebut.

Melalui program “Jaksa Menyapa” , Kejaksaan Negeri Tabalong akan memberikan informasi program-program kejaksaan yang bersangkutan langsung dengan masyarakat maupun pembanguan daerah melalui medium radio.

Komitmen tersebut pun ditunjukun dengan melaksanakan penandatangan MoU diantara kedua belah pihak yang ditandatangai oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tabalong dan Kepala Stasiun Radio Suara Tabalong yang bertempat di Ruang Kerja, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sekretariat Daerah Pemda Tabalong, Rabu (23/5) yang disaksikan langsung oleh Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Lokal Kabupaten Tabalong.

Gde Made Pasek Swardhyana, Kepala Kejaksaan Negeri Tabalong mengatakan bahwa melalui Radio Suara Tabalong, masyarakat bisa lebih mengenal dan mendekatkan program yang dilaksanakan Kejaksaan Negeri Tabalong.

“melalui radio ini kita ingin menyampaikan apa saja yang menjadi tugas dan wewenang kejaksaan negeri Tabalong” ujarnya ketika diwawancara usai kegiatan.

Ia pun memberikan gambaran program-program Kejaksaan Negeri Tabalong yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“program kegiatan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) adalah salah satunya yang difokuskan untuk pembangunan daerah yang dilaksanakan BUMN dan BUMD” kata Gde Pasek.

Selain itu, program yang akan diinformasikan melalui radio tabalong ialah “Jaksa masuk sekolah”, lalu ada pembinaan masyarakat taat hukum melalu progrma penyuluhan, serta pelaksanaan pelayanan masyarakat melalui bidang Pidana Umum seperti pelayanan terkait penilangan pelanggaran lalu lintas.

Berdasarkan informasi yang didapat, siaran bersama dengan radio suara tabalong  dalam program “Jaksa Menyapa” kedepannya akan segera dilaksanakan dalam beberapa hari kedepan.

Ia mengharapkan bahwa kedepannya nanti tidak hanya melalui medium radio tetapi juga bisa dengan TV Tabalong. (MC Tabalong/Gilang)

Ke Atas