Sosial & Budaya

Sebanyak 120 orang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Tabalong ramaikan acara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional

MediaCenter,Tabalong – Sebanyak 120 orang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Tabalong ramaikan acara Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) bertempat di Aula Islamic Center Tabalong, Senin (30/4).

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Tabalon SMP ini bertujuan untuk memberikan wadah berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif dengan mengedepankan sportivitas dalam pengembangan dan secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan dan Luhur Budaya.

Hal tersebut dikatakan, Kepala seksi peserta didik dan pembangunan karakter bidang SMP,Kabupaten Tabalong, H.Hasbi di sela wawancara.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat penting, mengingat bahwa tingkat tumbuh otak anak tidak lepas dari bidang seni.

“Kalau kita belajar ilmu pengetahuan exact tidak lepas segala dari bidang olahraga juga seni “tuturnya.

Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat memacu kreativitas,serta memotivasi anak dibidang seni bakat,kreativitas seni dan pada akhirnya untuk menumbuhkembangkan anak untuk lebih cerdas dalam pengetahuan yang dibarengi dengan seni dan budaya.

Sementara itu salah satu, peserta lomba group kreativitas musik,dari sekolah Menengah Pertama Banua lawas yang diketuai oleh Yudi Barkati menjelaskan, permainan petak umpat dan cukcuk bimbi ini untuk mengingatkan kembali kepada anak sekarang tentang permainan tradisional.

“Mengingat sekarang anak anak banyak bermain dengan handphone, jadi dalam lomba yang kami bawa ini menjelaskan bahwa permaianan tradisional itu lebih asyik dan ramai bila dilakukan secara bersama sama teman.”Kata Yudi.

Adapun lomba lomba  untuk FLS2N -SMP  kali ini meliputi diantaranya, Kreativitas Tari,Gitar Solo,Menyanyi Solo,Kreativitas Musik Tradisional,dan Desain Poster, nantinya kepada peserta yang meraih juara akan mewakili kabupaten Tabalong  untuk diikutkan lagi ditingkat Provinsi Kalimantan Selatan (MC Tabalong/Said)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

321263
Users Today : 37
Users Yesterday : 567
This Month : 8620
Total Users : 321263
Views Today : 44
Total views : 2107227
Who's Online : 9

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/