Ekonomi & Bisnis

Suasana Kemeriahan Hiburan, Budaya dan Seni Dari Berbagai Daerah.

Tanjung,Masih dalam Peringatan HUT Taman Mini Indonesia Indah Ke -43, kegiatan ini masih diliputi dengan suasana semarak dan meriah dengan berbagai sajian hiburan, budaya dan seni dari berbagai daerah.

Ratusan pengunjung terus berdatangan turut memadati expo tersebut ,mulai dari anak sekolah bahkan sampai orang dewasa untuk menyaksikan berbagai atraksi kesenian serta produk unggulan yang dipamerkan melalui stand masing masing daerah.

Stand Tabalong salah satu stand favorit yang banyak dikunjungi,selain menampilkan produk unggulan , pengunjung juga tertarik membeli pernak pernik seperti tas anyaman ,gelang terbuat dari serat tanaman pakis juga kulinernya.

Sekretaris Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Tabalong, Tumbur P. Manalu saat di temui di Stand Tabalong,merasa senang karena sudah bisa ikut dan berpartisipasi dalam kemeriahan HUT TMII ke -43 yang dilaksanakan di Gedung Sasana Kriya,Jakarta.

Dikatakannya, Tabalong sendiri, pada awal acara berlangsung sudah terlibat dengan menghadirkan semua kegiatan diantaranyaTabalaong Etnic Festival( TEF )Pawai Budaya Nusantara dan Festival Sasirangan serta Expo Nusantara.

“keikutsertaan kegiatan ini, saya berharap bisa lebih memperkenalkan produk produk unggulan Kabupaten Tabalong, objek wisata serta nilai nilai kebudayaan agar nantinya bisa ditingkatkan lagi dan kalau bisa go internasioanal.”Kata Tumbur.

Sementara itu,Windy Maria Sulistiana selaku kasubag Produksi Setda Tabalong sekaligus Koordinator acara, mengatakan produk unggulan yang ditampilkan oleh stand Tabalong,60 persen itu berasal texstil ,sisanya 40 persen dari kuliner.

“Alhamdulillah produk unggulan kita dari stand Tabalong banyak dibeli dan diminati pengunjung,terutama kain saisrangan, kopi pasak bumi dan madu.”Tutur Windy.

Lanjutnya, atas capaian itu, Windy merasa senang atas keterlibatannya dalam mengkoordinir kegiatan berkat kerjasama dan dukungan Tim Expo Tabalong dalam mensukseskan acara.

“Alhamdulilah saya merasa puas dengan apa yang sudah dikerjakan,itu tidak terlepas dari dukungan oleh semua Tim Expo Tabalong baik dari segi tampilan, penari,penjaga standnya juga maskot Wanyi sebagai maskot yang benar benar membuat daya tarik stand Tabalong lebih meriah.”Pungkasnya.

Terakhir ia berharap,dengan kegiatan Expo kali ini Kabupaten Tabalong benar benar bisa dikenal luas di nusantara baik dari segi ekonomi ,seni budaya ,sehingga masyarakat diluar sana bisa tahu dan melihat kekayaan apa saja yang ada di Kabupaten Tabalong.

Salah satu pengunjung Expo, Suhandi (45) dari Kemayoran saat ditanya pada saat berkunjung ke stand Tabalong mengungkapkan bahwa stand Tabalong sudah bagus ,terlihat dari produk,tampilan dan pelayananya.

“Produk yang ditampilkan sangat bagus,kalo bisa ditambah lagi produknya, karena kegiatan seperti menjadi kesempatan dalam memperkenalkan produknya khas masing masing daerah”Tuturnya.(MC Tabalong).

Ke Atas