Sosial & Budaya

Tabalong Songsong Pelaksanaan USBN Tingkat SD

Tanjung, – Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong melakukan Sosialisasi awal Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), bertempat di Aula Islamic Center Tanjung, Senin (9/4/2018).

Sosialisasi yang bertujuan persiapan USBK tingkat SD ini, dihari oleh para Pengawas Sekolah Dasar, Kepala Sekolah SD se Kabupaten Tabalong dan Guru SD Se Kabupaten Tabalong.

Sosialisasi sendiri, langsung dipimpin oleh Kasi kurikulum dan penilaian Sekolah Dasar Disdik Kabupaten Tabalong, Antung Hormansyah.

Dalam arahannya, Antung menyampaikan, jika Tahun 2018 ini Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong mendapat kepercayaan untuk bertanggung jawab terhadap persiapan pelaksanaan USBN tingkat SD.

Dalam USBK tingkat SD ini sendiri ada tiga mata pelajaran yang akan diujikan yakni, Bahasa IIndonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alama (IPA), untuk komposisi soal 75% dari Darah dan 25% dari Provinsi.

Harapan dari hasil pertemuan ini agar pihak Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Tabalong untuk dapat melaksanakan kegiatan USBN ini sesuai dengan Standar Oprasional Prosedur (SPO) yang telah ditentukan dari Badan Standar Nasional Pendidikan yang direncankan bulan Mei mendatang. (MC Tabalong/Mona)

Ke Atas