Sosial & Budaya

Bandara Warukin Kini Sudah Miliki Sertifikat Bandar Udara

Tanjung – Kasubdit Standardusasi Bandara menyerahkan Sertifikat Bandar Udara (SBU) Warukin kepada Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong H Imam Fahrullazi yang disaksikan oleh Manager Aset PT Pertamina dan Manager Operasional PT Pelita air, Jumat (6/4/ 2018) di Hotel Pullman Jakarta.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasubdit Standardisasi Bandara pada Pada Ditjend Hubud kemenhub RI beserta Kasi dan Inspektur Bandara, Manager Aset PT Pertamina beserta rombongan, Manager Operasional PT Pelita Air Service beserta PMO Bandara Pondok Cabe dan Warukin, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong beserta Ka UPT Bandara Warukin Tanjung.

Dalam pembahasan kali ini ada beberapa kesepakatan bersama yang disepakati diantaranya, pihak pengelola Bandara Warukin mempunyai kewajiban untuk sesegeranya melakukan aksi atas adanya beberapa temuan terkait inspeksi yg dikakukan oleh Inspektur Bandara dan pihak Pertamina dan Pelita Air agar secepatnya melakukan Penerbangan sehubungan telah dikeluarkannya SBU tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong H Imam Fahrullazi mengatakan, pihaknya tinggal menunggu hasil negosiasi antara Petamina dangan travel agent Mitra Tour yg ditunjuk sebagai anak perusahaan Pertamina, seandainya kalau tidak tercapai maka akan tawarkan dengan agen Travel lokal.

“Secara Paralel Pemkab Tabalong bersama Pertamina dan Pelita Air agar sesegeranya mengurus peningkatan status Bandara menjadi Bandara Umum Permanen,” ujar Imam.

Mengingat lapangan terbang Warukin akan dijadikanya Bandara Umum Permanen, maka menurut Imam aset Bandara tersebut harus diselesaikan dengan Pemerintah atau sesegeranya Membentuk Badan Usaha Bandar Udara (BUBU). (MC Tabalong/Mona)

Ke Atas