Ekonomi & Bisnis

Harapkan Peningkatan Ekonomi Masyarakat Dinas Tenaga Kerja Beri Pelatihan Bagi Ibu Rumah Tangga

Tanjung – Untuk memperdayakan masyarakat khususnya para ibu rumah tangga, Dinas Tenaga kerja Kabupaten Tabalong menggelar Bimbingan Teknis berupa pelatihan pembuatan aneka Kue Kering, Kamis (15/3/2018)Kegiatan yang berlangsung di Aula PKK Kecamatan Tanta ini, dikhususkan bagi para ibu di wilayah Tanta.Kegiatan yang berlangsung selama enam dimulai 13 sampai 19 Maret 2018 ini, bertujuan agar peserta bisa mendapatkan pengetahuan, keterampilan hingga mampu membuat aneka kue kering yang selanjutnya diharapkan, bisa membentuk usaha sehingga dapat membantu dan meningkatkan perekonomian keluarga.

Kepala Seksi Pengembangan dan Perluasan Kerja pada Dinas Tenaga kerja Kabupaten Tabalong mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan menciptakan wirausaha baru dan lewat pelatihan pembuatan aneka kue kering upaya yang ditempuh.”Kita ingin menciptakan dan pengembangan lapangan kerja baru, untuk meningkatkan potensi dan kualitas sumber daya manusia khususnya bagi warga desa Tanta,” bebernya.

Pelatihan sendiri diikuti 16 orang ibuh rumah tangga yang dibagi dalam empat kelompok, dimana setiap kelompok ada empat orang berasal dari desa yang berbeda di kecamatannya.Masih di acara yang sama, slah satu pelatih pembuatan kue, Tri sukartini mengatakan, kegiatan pelatihan ini sangat bermanfaat sekali dan mendapat respon fositif terlihat dari antusias peserta dalam mengikutinya.

Dikatakannya, bahwa dalam pelatihan pembuatan kue kering ini terbilang sangat mudah. Selain bahan bahan yang mudah didapat, cara pembuatan kuenya juga lumayan gampang apalagi ditambah dengan alat alat yang sudah disediakan dari Dinas terkait”Jadi nantinya peserta akan diajarkan cara membuatnya, dengan bahan bahan dan peralatan yang sudah disediakan ,hal tersebut agar mempermudah peserta dalam memahami serta pengaplikasian nanti setelah usai pelatihan peserta agar bisa mengembangkannya sendiri,” pungkasnya. (Metro7/MC Tabalong).

Ke Atas