Sosial & Budaya

80 Orang Menjadi Korban Hoax

Tanjung,InfoPublik – Terhitung hampir 80 orang menjadi korban hoax dengan adanya perekrutan karyawan RSUD H. Badaruddin Kasim Maburai.

Bermodalakan informasi yang didapat dari mulut ke mulut puluhan orang dengan berpakaian putih – hitam datang berbondong-bondong ke Islamic Center Maburai, Selasa (13/3), dengan bermaksud untuk melamar pekerjaan yang diiming-imingi oleh salah seorang oknum.

Ria Rizki Ahrida, salah satu korban mengatakan bahwa Ia mendapatkan informasi rekrutmen dari tetangga sekitar yang mengatakan bahwa RSUD H. Badaruddin Kasim Maburai sedang membuka lowongan pekerjaan dengan posisi cleaning service sabanyak 50 orang dan petugas dapur sebanyak 50 orang.

“yang menjadi saya tertarik karena, yang mendaftar di lowongan kerja itu langsung diterima bekerja dengan iming-iming gaji sebesar dua juta rupiah” kata Ria.

Ia mengaku bahwa sebelumnya ia bersama pelamar yang lain diminta berkumpul di Tanjung Puri dengan tujuan untuk mengabsen pelamar yang mendaftar di lowongan tersebut.

“dari situ sebenarnya saya mulai curiga kalau ini tidak benar” ucapnya.

Ria yang bekerja sebagai petani karet mengaku sudah mengorbankan banyak waktu demi proses rekrutmen karyawan RSUD H. Badaruddin Kasim Maburai yang ternyata berbuah hoax.

Ia merasa kecewa dengan penipuan yang dilakukan salah seorang oknum yang mengaku-ngaku memiliki jabatan di RSUD H. Badaruddin Kasim Maburai ini.

“seminggu terakhir, saya tidak menyadap karet demi rekrtutmen ini, dan saya juga rela mengeluarkan uang demi membeli baju putih dan celana hitam” kata Ria.

Beruntung, Ria mengaku ia tidak dimintai sejumlah uang dalam penipuan yang dilakukan oleh oknum tersebut.

Sementara itu, Rustiana Rezekiah, Kasubag Kepegawian RSUD H. Badaruddin Kasim menegaskan ketika di temui di kantor pada Rabu, (14/3), menjelaskan bahwa pihak RSUD H. Badaruddin Kasim Maburai tidak ada membuka lowongan pekerjaan.

“jadi berita yang selama ini tersebar itu tidak benar” tegas Tiana.

Ia pun menjelaskan bahwa apabila ada lowongan pihaknya pasti akan berkoordinasi dengan dinas ketenagaakerjaan dan Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan kabupaten Tabalong.

“apabila ada lowongan, kami akan mengumumkan secara resmi dengan dinas terkait dan juga di TV Tabalong” jelasnya.  MC Tabalong

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

310625
Users Today : 333
Users Yesterday : 554
This Month : 16044
Total Users : 310625
Views Today : 763
Total views : 2048588
Who's Online : 9

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/