Ekonomi & Bisnis

Produksi Langsat Tabalong Tak Sebanyak Tahun Sebelumnya

Tanjung – Musim buah langsat Tanjung di Tabalong tak sebanyak tahun-tahun sebelumnya Ini terlihat dimana buah langsat yang dijual di wilayah Murung Pudak dan beberapa Desa yang ada di Tabalong, Kecamatan Murung Pudak tidak seperti tahun sebelumnya, Rabu (7/3/2018).

Salah satunya penjual musiman buah langsat, Linda di Desa Seipimping buah langsat Tanjung ini bisa meraup untung dari penjualan buah langsat hingga jutaan dalam satu bulan.

“Memang saat ini buah langsat Tanjung tidak begitu banyak seperti tahun-tahun sebelumnya dikarnakan factor cuaca yang kurang mendukung, untuk saat ini harga buah langsat Tanjung berkisar Rp 25 ribu sampai Rp 30ribu per kilo.

Untuk saat ini buah langsat di datangkan dari beberapa Desa di Tabalong diantaranya Murung Pudak dan Desa Wayau. buah langsat Tanjung sanggat terkenal manisnya hingga dikenal sampai ke luar Daerah luar Kalimantan.

Karena Tabalong terkenal dengan buah langsat Pemerintah Kabupaten Tabalong membuat ikon pohon langsat Tanjung di Taman Tanjung Bersinar Park dan juga buah langsat dijadikan sebagai ciri khas baju batik Tabalong dengan motif buah langsat.

Saat ini Tabalong lagi di banjiri beberapa jenis buah diantaranya langsat Tanjung, durian, pempakin, kapul, rambutan dan lain-lain. MC Tabalong/Mona

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

321328
Users Today : 102
Users Yesterday : 567
This Month : 8685
Total Users : 321328
Views Today : 937
Total views : 2108120
Who's Online : 17

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/