Politik & Hukum

429 Panitia Pemungutan Suara dan Panitia Pemilih Kecamatan Dilantik

Tanjung,InfoPublik – Setelah melalui tes tertulis dan wawancara, sebanyak 393 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan 36 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) secara resmi dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabalong untuk pemiliha umum 2019 .

Berlangsung di Auditorium Islamic Center, Kamis (8/3), Agus Musdianoor secara langsung melantik anggota PPS yang nantinya akan bertugas di seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Tabalong dan PPK yang akan bertugas di 12 kecamatan.

Dalam sambutannya, Agus Musdianoor selaku Ketua KPU Tabalong mengatakan pelantikan ini merupakan sejarah pertama dimana anggota PPK dan PPS dipilih memalui seleksi terbuka.

Hal ini sesuai dengan peraturan KPU tahun 2018 yang mengharuskan penyelenggaran pemilihan umum harus dilakukan melalui seleksi terbuka.

“karena peraturan KPU 2016 lalu, pemilu sebelumnya hanya melalui musyawarah” ujar Agus Musdianoor.

Agus juga mengingatkan bahwa PPS dan PPK yang telah dilantik agar bisa sesegeranya menyesuaikan diri dengan rekan kerjanya agar bisa mensuksekan pemilu 2019.

“kalau bisa besok sudah bisa menghubungi kepala desa bagi PPS dan camat bagi aggota PPK” tegasnya.

Sementara itu, Cicik Agus Sulistiani, Komisioner KPU juga mengingatkan bahwa anggota PPK dan PPS bisa terus menjaga netralitas dan integritas selama mengemban sebagai penyelenggara pemilu 2019.

“seluruh PKK dan PPS yang kita lantik hari ini bisa terus mengutamakan netralitas, integritas dan Profesionalitas” ucap cicik.

Disamping itu, Yuta Rindo salah satu Ketua tim PPS pemilu 2019 untuk desa jaro yang juga menjabat sebagai ketua PPK pilkada 2018 mengaku siap melaksanakan tugas yang telah diberikan oleh KPU.

“tugas dan tanggung jawab sudah jelas, serta koordinasi dengan kecamatan, desa maupun kpu juga sudah jelas, sehingga tidak menyulitkan saya dalam menjalankan tugas” pungksnya. (MC Tabalong/Gilang)

Mitra Kerja Media Center Tabalong :

Copyright © 2019 Media Center Tabalong

To Top