Ekonomi & Bisnis

Pasar Kelua Akan Ditambah Fres Market

Tanjung – Untuk memulainya rencana pembangunan Fresh Market Pasar Kelua dan syukuran selesainya bangunan atap mol di Pasar Kelua Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani , Ketua DPRD Kabupaten Tabalong H Darwin Awi, Kepala Dinas Perindusrtrian dan Perdagangan menghadiri acara syukuran di Pasar Kelua, Kecamatan Kelua Kabupaten Tabalong, Rabu (14/2/2018).

Kepala Dinas Perindusrtrian dan Perdagangan Norzaini Norzaini A Yani mengatakan, rencana pembangunan fresh di Pasar Kelua ini akan memakan waktu selama enam bulan kedepan.

“Saat ini masih dalam proses masa lelang dengan anggaran sebesar 6 Miliyar yang berasal dari dana APBD tahun 2018 dengan panjang 27 meter persegi dan lebar 60 meter persegi yang berlokasi di belakang Pasar Kelua,”jelasnya.

Fresh market sendiri, akan ditempati oleh komunitas pedagang sayur-sayuran, ikan dan buah-buahan, untuk mekanisme pembagian toko nantinya diprioritas utama pedagang – pedagang yang sudah ada tidak menutup kemungkinan untuk pedagang baru.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan, pembanguan fresh market ini sebagai media untuk merubah wajah pasar termasuk perilaku pedagang untuk menjadikan pasar yang bersih, rapi dan nyaman.

Sukma salah satu pedagang ikan di Pasar Kelua menyampaikan, dirinya merasa sangat senang dengan dibangunnya fresh market karena akan membuat pasar lebih terta rapi dan bersih. (Metro7/MC Tabalong/Mona)

Mitra Kerja Media Center Tabalong :

Copyright © 2019 Media Center Tabalong

To Top