Sosial & Budaya

Dokter Internsif Asal Jakarta Berpamitan Pulang

Tanjung,InfoPublik – Setelah mengabdi di kabupaten Tabalong selama satu tahun, delapan dokter internsif secara resmi berpamitan langsung dengan Bupati Tabalong.

Bupati Tabalong yang secara langsung melepas kedelapan dokter Intersif ini mengucakapkan rasa terima kasih karena sudah mau mengabdi di Bumi Sarabakawa.

“terima kasih sudah mendharma baktikan tenaga profesionalnya untuk masyarakat kami” ujarnya ketika menyampaikan sambutan di Gedung Sarabakawa, Selasa (6/2).

Ia juga menilai berkat bantuan dokter-dokter internsif ini berhasil meningkatakan derajat kesehatan masyarakat. “tak lupa pula, saya terbantu dalam meningkatkan pembangunan di sektor kesehatan” nilainya.

Kedelapan dokter intersif yang berasal dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini telah melaksanakan tugas mereka untuk mengabdi di RSUD H. Badaruddin Kasim Tanjung dan Puskesmas Murung Pudak terhitung sejak Februari tahun lalu.

Salah satu dokter internsif, dr. Regina mengaku senang telah bisa membantu meningkatkan mutu kesehatan masyarakat Tabalong.

“ditampah pula orang-orang tabalong disini sangat terbuka terhadap orang-orang luar tabalong” ucapnya.

Selain itu, Ia juga menilai mutu pelayanan kesehatan sudah cukup baik, terlebih pula telah memiliki gedung rumah sakit yang baru.

“selain itu, ini juga pengalaman baru bisa terjun langsung menangani pasien yang ada di tabalong sekaligus, kami bisa melihat sisi yang berbeda di Kalimantan karena biasanya cuma di Jakarta” kata dr. Regina.

Namun ia juga mengharapkan kedepannya kualitas pelayanan di Tabalong terutama di RSUD H. Badaruddin Kasim Tanjung bisa terus ditingkatkan

“tidak hanya gedungnya saja yang baru, tapi juga harus diikuti mutu pelayanan yang lebih baik serta ketersediaan alat-alat kesehatan seperti CT Scan” harapnya.

Disisi lain, H. Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong mengharapkan kedelapan dokter internsif ini nantinya bisa menetap dan bekerja di Tabalong demi terus meningkatkan mutu kesehatan yang ada di Tabalong

“kami sangat terbuka kepada para dokter internsif ini untuk bisa melanjutkan pengabdiannya di Tabalong, karena kabupaten Tabalong merupakan kabupaten yang sangat menarik untuk dijadikan tempat bekerja karena banyak aspek yang bisa dipertimbangkan dibandingkan jakarta.” Pungkasnya. (MC Tabalong/Gilang).

Mitra Kerja Media Center Tabalong :

Copyright © 2019 Media Center Tabalong

To Top