Sosial & Budaya

28 Perusahaan berpartisipasi di Job Fair 2018

Tanjung,InfoPublik – Dalam mengurangi angka pengangguran yang ada di Kabupaten Tabalong, Pemkab Tabalong bekerjasama dengan Komunitas Kunang-Kunang menggelar Job Fair yang dilaksanakan di Pusat Kuliner Tabalong, Senin (5/2).

Tahun ini, Job Fair yang dilaksanakan dari tanggal 5-8 Februari 2018 menghadirkan ratusan peluang kerja yang disediakan oleh 28 perusahaan yang ada di Tabalong.

“perusahaannya beragam, ada dari pertambangan, dealer, perbankan, lembaga kursus, travel, dan Himpuanan pengusaha muda indonesia” ujar Awik Hadi Widodo, Ketua Pelaksana Job Fair.

Sementara itu, Marzuki Hakim Asisten Administrasi Sekretariat Kabupaten tabalong menjelaskan bahwa kegiatan job fair ini untuk menfasilitasi para pencari kerja yang ada di Tabalong untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuannya.

“ini kesempatan untuk mengetahui sampai dimana lowongan kerja yang tersedia, dan tidak perlu mendatangi perusahaan-perusahaan tersebut lalu tinggal menyesuaikan dengan kemampuannya” katanya.

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa job fair ini adalah bentuk upaya dari pemerintah Tabalong untuk mengusahakan pencari kerja asal tabalong bisa bekerja di perusahaan-perusahaan yang ada di Tabalong.

Sementara itu, H. M. Salahudin, External PT. Tanjung Power Indonesia mengatakan bahwa pihak perusahannya siap menampung sebayak 50 pekerja baik yang sudah berpengalaman maupun yang fresh graduate. “dari 50 pekerja siap kami tampung di 20 bidang” pungkasnya.

Pada kesempatan ini juga, Selain meyediakan lapangan pekerjaan, Komunitas Kunang- kunang juga menggelar Workshop terkait kiat-kiat untuk berjualan online bersama pengusaha online disalah satu marketplace terbesar yang ada di Indonesia. (MC Tabalong/Gilang).

Mitra Kerja Media Center Tabalong :

Copyright © 2019 Media Center Tabalong

To Top