Sosial & Budaya

Gerakan Jumat Bersih dan Jumat Menanam

Tanjung, InfoPublik – Melalui Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dan Peringatan Hari Bumi, Apartur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tabalong dan juga anggota Kodim 1008/ Tanjung serta para pelajar di Tabalong melaksanakan “Gerakan Jumat Bersih dan Jumat Menanam di Tanjung Bersinar Park, Jumat (2/1).
Kegiatan dipimpin langsung oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani. Menurutnya, kegiatan tersebut hendaknya dapat menjadi instrument pendorong tercapainya target pengurangan Sampah Nasional sebesar 20 persen pada tahun 2019.”serta dalam rangka mewujudkan Indonesia Bersih Sampah tahun 2020,” cetusnya.
Dengan demikian komitmen kita terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan pada hakekatnya tidak hanya untuk mendapatkan penghargaan ataupun supermasi belaka.
“kita berharap dapat menciptakan suatu kondisi dimana dari lingkungan yang bersih, akan membawa masyarakat kita pada kehidupan yang sehat, dan dari kehidupan yang sehat itu tadi dapat menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dari tingkat kecerdasan,” Katanya.
Selain itu juga, Bupati Anang mengajak warga Tabalong untuk selalu menjaga dan mencintai bumi Indonesia . Sebab, kata dia, dari bumi ini kita hidup, dari bumi ini pula kita tumbuh dan berkembang. (MC Tabalong/Erwin)

Mitra Kerja Media Center Tabalong :

Copyright © 2019 Media Center Tabalong

To Top