Sosial & Budaya

Jalan Takulat Baco Tahap Dua Diresmikan

Tanjung – Bupati Tabalong,H.Anang Syakhfiani kembali meresmikan ruas jalan Takulat Baco tahap kedua, Senin (29/1/2018)

Jalan yang menghubungkan antara Desa Pudak Setegal dengan Desa Purai Baru Kecamatan Kelua sepanjang 2.200 meter dengan lebar 30 meter ini, merupakan hasil karya bhakti TNI setempat.

Selesainya jalan tersebut, menjadi jawaban dari puluhan tahun penantian warga akan adanya jalan yang menghubungkan desa meraka.

“Melihat keinginan warga akan adanya akses jalan inilah, maka dari pihak TNI tidak punya keraguan untuk melaksanakan pembangunan jalan ini yang akhirnya sekarang terealisasi,” ujar Bupati Anang disela peresmian jalan tersebut.

Bidang Insfarktur jalan ini, menurut Anang, merupakan salah sektor yang dihajatkan oleh masyarakat di Kecamatan Kelua, mengingat selain untuk arus lalu lintas yang lancar juga untuk mengurangi kepadatan akibat adanya pasar .

“Setiap hari kamis kita dihadapkan macetnya arus lalu lintas baik dari tanjung ke Amuntai maupun sebaliknya , walaupun sudah melakukan penataan masih belum menemukan jawaban. Oleh sebab itu sejak 5 tahun yang lalu, sudah saya niatkan membangun jalan ingin dan alhamdulillah bisa terlaksana dengan adanya jalan karya Bhakti ini,” bebernya.

Dikesempatan yang sama, Dandim 1008/Tanjung, Anang Krisna menyampaikan, pembangunan jalan Takulat Baco atau Karya Bhakti tahap dua mulai dilakasanakan pada bulan Agustus sampai November 2017 lalu dan bulan November sampai Januari harusnya adalah masa pemeliharaan jalan.

“Tetapi karena banyaknya kendaraan berat khususnya truk yang memuat kayu dan batu sementara jalan kondisi masih belum padat akhirnya membuat dibeberap titik jalan rusak lagi. Alhamdulilah tiga hari lalu sudah selesai dibenahi dan akhirnya bisa diresmikan pada hari ini,” jelasnya.(MC Tabalong/Sahid).

Mitra Kerja Media Center Tabalong :

Copyright © 2019 Media Center Tabalong

To Top