Sosial & Budaya

Bupati Apresiasi Kemenag Tabalong Dalam Mewujudkan Kehidupan Agamis Di Bumi Sarabakawa

Tanjung – Meski tertunda beberapa hari, tidak menyurutkan semangat ratusan pegawai negeri dari kementrian agama (Kemenag), purna tugas dan peserta lainnya dalam mengikuti upacara acara puncak peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 72 tahun 2018 yang jatuh tepatnya pada tanggal 3 Januari 2018.

Upacara yang berlangsung di halaman Kantor Kemenag Tabalong tersebut, secara langsung Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bertindak sebagai inspektur upacara sedangkan komandan upacara oleh Kepala MAN 4 Tabalong, Rahmadiannor.

Dalam sambutannya, Bupati Anang Syakhfiani menyampaikan, dirinya mewakili Pemkab Tabalong mengucapkan selamat memperingati HAB yang ke 72 da juga berterima kasih atas kepercayaan dari Kemenag Tabalong untuk menjadi dirinya inspektur upacara.

Selama ini, kata Bupati, jajaran Kemenag dalam menjalankan tugasnya selalu diberangi dengan ikhtiar besar untuk membangun manusia dalam mewujudkan kabupaten Tabalong yang agamis.

“Apa yang dilakukan Kemenag ini sudah bisa kita lihat hasilnya, dimana hal ini bisa terlihat dari kondisi Tabalong yang agamis semakin sudah dirasakan, dimana kehidupan agama di Tabalong semakin tumbuh berkembang dengan baik, terlihat adanya kesadaran akan pentingnya agama dan tidak bisa dipungkiri ini sangat berpengaruh besar terhadap kualitas warga Tabalong,” bebernya.

Sementara itu dalam sambutan tertulis Kementrian Agama RI yang dibacakan Bupati Anang menegaskan bahwa salah satu tugas Kementerian Agama adalah untuk mengawal dasar negara yaitu Pancasila yang di dalamnya mengandung nilai-nilai agama dan mencerminkan jati diri bangsa Indonesia.

Menteri Agama menyampaikan sejumlah pesan, bahwa misi Kemenag untuk mengayomi bangsa dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas.
Kemudian, melebarkan akses pendidikan agama, memberikan pelayanan keagamaan sesuai kebutuhan. Serta menjaga kerukunan hidup antar umat beragama dan ia berharap agar para ASN Kementerian Agama untuk mendengarkan aspirasi publik. (MC Tabalong/Sahid)

Mitra Kerja Media Center Tabalong :

Copyright © 2019 Media Center Tabalong

To Top