Sosial & Budaya

RSUD Tanjung Tabalong Pindahkan Layanan Rawat Jalan

Tanjung- Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah H Badaruddin Tanjung, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, mulai menutup poli rawat jalan dan akan dipindahkan ke rumah sakit yang baru.

Direktur RSUD H Badaruddin Tanjung Taufiqurrahman di Tanjung, Selasa mengatakan, mulai 2 Januari 2018 pelayanan poli rawat jalan pindah ke rumah sakit baru sedangkan rawat inap menunggu penyelesaian.

“Untuk rujukan dari puskesmas kita alihkan ke RS Pertamina dan IGD RSUD H Badaruddin Tanjung,” jelas Taufiqurrahman.

Rumah sakit yang baru di kawasan Tanjung Baru sendiri sudah diresmikan 4 Desember 2017 bersamaan perayaan Hari Jadi Kabupaten Tabalong ke – 52.

Taufiqurrahman menambahkan sudah menyampaikan surat pemberitahuan terkait penutupan dan pemindahan poli rawat jalan ke seluruh puskesmas.

Proses pemindahan poli rawat jalan sendiri dijadwalkan sejak 24 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018.

Karena bersamaan libur natal dan pergantian tahun pelayanan poli rawat jalan di RSUD H Badaruddin Tanjung yang baru dimulai 2 Januari 2018.

Terpisah Pejabat Pembuat Komitmen untuk proyek pembangunan rumah sakit Edy Gunawan mengatakan saat ini sudah siap 150 tempat tidur untuk rawat inap namun sejumlah fasilitas masih tahap penyelesaian.

Masing – masing instalasi gizi, instalasi kebidanan dan pusat sterilisasi atau CSSD (Central Sterile Supply Department).

“Kita sudah menyiapkan sebanyak 20 poli termasuk ruang operasi, instalasi farmasi, laboratorium hingga Instalasi Gawat Darurat (IGD) juga sudah selesai pembangunannya,” jelas Edy.

Termasuk instalasi pengolahan limbah rumah sakit dengan kapasitas 147 meter kubik dan sarana air bersih dengan reservoir mencapai 35.000 liter. (Ant)

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

310419
Users Today : 127
Users Yesterday : 554
This Month : 15838
Total Users : 310419
Views Today : 308
Total views : 2048133
Who's Online : 6

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/