Sosial & Budaya

Rangkaian HUT Tabalong ke 52, Run 10 Km

Tanjung, Dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Tabalong ke 52 Pemerintah mengadakan Tabalong Run 10 Km di halaman expo center yang dilepas langsung oleh Sekertaris Daerah Tabalong Abdul Muthalib Sangadji beserta jajarannya, Sabtu (23/12).
Sebanyak 1000 peserta mengikuti lomba run 10 km,350 laki-laki,70 perempuan yang diantaranya berasal dari luar Kabupaten, luar provinsi dan satu orang berasal dari luar negeri Kenya (Afrika).
Rute yang harus dilalui peserta start dari halaman expo center Tanjung-Taman Giat- Finis di Expo center Tanjung, peserta mendapatkan minuman dan tanda pita orange diputaran ke 5 km.
Dalam lomba run 10 km dimenangkan oleh Juara 1 dari Kenya (Afrika) dengan nomor punggung 0214 dengan waktu  0’32’59’13 Elisha kiprotick sawe (putra), juara 1 putri dari Kalimantan Timur Samarinda Irma Handayani no punggung 0728 dengan waktu 00’39’01’20.
Dalam kesempatan ini Irma Handayani peserta dari Kalimantan Timur  juara 1 Run 10 Km mengatakan merasa bangga bisa ikut serta run 10 km yang diselenggarakan di Tabalong, harapannya acara ini bisa diselenggarakan setiap tahunya.
Sekertaris Daerah Kabupaten Tabalong Abdul Muthalib Sangadji mengatakan,” kegiatan run 10 km adalah rangkaian acara hari jadi kabupaten Tabalong ke 52 untuk umum yang diikuti beberapa kabupaten, Provinsi, bahkan pelari dari luar negeri.
“Dengan adanya kegiatan hari ini juga memperkenalkan budaya dan wisata yang ada di Tabalong, diharpkan kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya dengan peserta yang lebih banyak lagi.” tambahnya. MC Tabalong/Mona

Mitra Kerja Media Center Tabalong :

Copyright © 2019 Media Center Tabalong

To Top