Sosial & Budaya

Gelar Upacara Pasukan Operasi Lilin 2017, Kapolres Tekankan Beberapa Hal

Tanjung,InfoPublik – Setelah melaksanakan rapat koordinasi dengan pemerintah daerah pada hari Selasa, (19/12). Polres Tabalong menggelar Upacara Pasukan di Halaman Mapolres Tabalong yang dihadiri pasukan polres tabalong bersama Prajurit kodim 1008 Tanjung, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Satuan Pramuka Bhayangkara, dan Senkom.

AKBP Hardiono, Kapolres Tabalong yang bertindak langsung sebagai inspektur ketika membacakam sambutan tertulis Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan bahwa apel yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari pengecekan akhir terhadap kesiapan polri untuk pengamanan hari raya natal dan liburan tahun baru 2018. “serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengaman guna mewujudkan situasi kantibmas yang amam dan kondusif” ujar kapolres tabalong.

Operasi Lilin yang akan mulai dilaksanakan mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018 akan membangun pos pengamanan di Expo Center Mabuun, dan Pos pelayanan di Komplek Pengajian Guru.

berkaitan dengan itu, melalui perintah dari Kapolri, Tito Karnavian. AKBP Hardiono menekankan kepada seluruh personil terkait beberapa hal untuk dijadikan pedoman dalam rangka kegiatan operasi Lilin 2017 yang antara lain adalah melakukan pengawasan pada titik-titik keramaian untuk mencegah aksi teror dan kejahatan konvensional.

Selain itu, ia juga menekankan bahwa personil harus melakukan pendekatan dengan elemen masyarakat guna memcegah terjadinya aksi sweeping oleh ormas. Kemudian itu, memaksimalkan peran satgas pangan guna mewujudkan stabilitas harga pangan dengan menggandeng instansi terkait.

“semua yang ditekankan merupakan tugas kita sebagai aparat keamanan untuk memenuhinya” pungkasnya. (MC Tabalong/Gilang).

Mitra Kerja Media Center Tabalong :

Copyright © 2019 Media Center Tabalong

To Top