Sosial & Budaya

Gelar Upacara Pasukan Operasi Lilin 2017, Kapolres Tekankan Beberapa Hal

Tanjung,InfoPublik – Setelah melaksanakan rapat koordinasi dengan pemerintah daerah pada hari Selasa, (19/12). Polres Tabalong menggelar Upacara Pasukan di Halaman Mapolres Tabalong yang dihadiri pasukan polres tabalong bersama Prajurit kodim 1008 Tanjung, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Satuan Pramuka Bhayangkara, dan Senkom.

AKBP Hardiono, Kapolres Tabalong yang bertindak langsung sebagai inspektur ketika membacakam sambutan tertulis Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan bahwa apel yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari pengecekan akhir terhadap kesiapan polri untuk pengamanan hari raya natal dan liburan tahun baru 2018. “serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengaman guna mewujudkan situasi kantibmas yang amam dan kondusif” ujar kapolres tabalong.

Operasi Lilin yang akan mulai dilaksanakan mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018 akan membangun pos pengamanan di Expo Center Mabuun, dan Pos pelayanan di Komplek Pengajian Guru.

berkaitan dengan itu, melalui perintah dari Kapolri, Tito Karnavian. AKBP Hardiono menekankan kepada seluruh personil terkait beberapa hal untuk dijadikan pedoman dalam rangka kegiatan operasi Lilin 2017 yang antara lain adalah melakukan pengawasan pada titik-titik keramaian untuk mencegah aksi teror dan kejahatan konvensional.

Selain itu, ia juga menekankan bahwa personil harus melakukan pendekatan dengan elemen masyarakat guna memcegah terjadinya aksi sweeping oleh ormas. Kemudian itu, memaksimalkan peran satgas pangan guna mewujudkan stabilitas harga pangan dengan menggandeng instansi terkait.

“semua yang ditekankan merupakan tugas kita sebagai aparat keamanan untuk memenuhinya” pungkasnya. (MC Tabalong/Gilang).

Media Center Tabalong merupakan media daring yang menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat, pemerintah dengan perangkat kerjanya dan informasi antar masyarakat.

Statistik Kunjungan

310018
Users Today : 280
Users Yesterday : 803
This Month : 15437
Total Users : 310018
Views Today : 874
Total views : 2046746
Who's Online : 9

Copyright © 2020 Media Center Tabalong | Designed by HS

Ke Atas
https://mc.tabalongkab.go.id/