Sosial & Budaya

Tabalong Gelar MAT ke Empat

Tanjung – Tabalong kembali mengelar event Menjelajah Alam Tabalong (MAT) yang ke 4 tahun.

Acara yang digelar, Minggu (17/12/2017) ini diikuti ratusan sepeda motor trail star di Jalan Pangeran Antasari Halaman Kantor Bupati Tabalong.

“Para rider hari ini berkumpul untuk mengikuti kegiatan evet tahunan yang sudah berlangsung untuk ke empat kalinya ini, ” ujar Agus Saihu selaku Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Tabalong.

Kegiatan MAT 4 ini, sendiri kata Agus, merupakan kegiatan latihan rutin setiap tahun bagi para rider x-trail yang ada di Tabalong.

Terdapat 500 rider dari kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Selatan yang turut berpartisipasi dalam MAT 4 kali ini.

“Bahkan ada juga peserta yang berasal dari Kaltim dan Kalteng, seperti dari Tanah Grogot, Kuaro, Buntok dan Tamiyang Layang,” bebernya.

Kegiatan MAT ke 4 ini, juga merupakan dalam rangka hari jadi kabupaten Tabalong ke 52 dengan menempuh jarak sepanjang 60 km dengan rute menuju Desa Kambitin dan PT BCL.

“Rute yang kami buat bervariasi akan melewati jalan yang berlumpur dan medan lainnya, supaya para peserta merasakan secara menyeluruh alam Tabalong,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat membuka MAT 4 ini menyampaikan, apresiasinya atas digelarnya kegiatan MAT ke 4.

“Kegiatan ini menandakan bahwa dalam 2 tahun terakhir, kegiatan otomotif di Tabalong telah tumbuh dan berkembang,” pungkasnya. (MC Tabalong/Gilang).

Mitra Kerja Media Center Tabalong :

Copyright © 2019 Media Center Tabalong

To Top