Sosial & Budaya

Tabalong Tambah Medali di Ajang Paralympic

Tanjung – Dihari keempat pada pertandingan cabang olahraga renang, akhirnya Atlet asal kabupaten Tabalong kembali menambah medali sebanyak Tiga keping pada ajang Paralympic Provinsi Kalsel III.

Dengan tambahan medali tersebut, hingga Selasa (12/12/2017) kontingen Bumi Sarabakawa ini telah mengemas 12 keping medali yang terdiri dari empat medali emas, empat medali perak dan empat medali perunggu.

Adapun tiga medali yang diperoleh atlet asal Tabalong dihari terakhir Pertandingan yaitu satu medali emas diraih Ika Aliana pemecah rekor di 50 meter gaya bebas S12/13 putri dengan waktu di menit 1.38 sedangkan dua medali perak diraih oleh M.Azmi pada 50 Meter gaya dada Putra dan Zakaria di 50 Meter gaya bebas klasifikasi S14 Putra.

Ketua panitia pelaksana Cabor Renang,Mudiono mengatakan, pertandingan ini menggunakan sistem klasifikasi yang disesuaikan dengan kemampuan atlet masing masing.

“Dalam pertandingan ini, jika terdapat hanya dua atlet yang mengikuti nomor pertandingan maka hanya ada emas, tetapi jika terdapat tiga orang atlet maka dihitung emas dan perak sedangkan jika terdapat lebih dari maka dihitung emas,perak dan perunggu,” bebernya.

Sementara itu, pelatih cabor renang kontingen Tabalong Syarif Hidayat mengatakan, untuk atlet yang di turun pada cabor renang pada peparprov kali ini sebanyak 16 orang atlet terdiri dari satu orang putri dan 15 orang putra sesuai dengan klasifikasi masing -masing dengan nomor yang sudah ditentukan.

“Kita berharap dengan segala persiapan yang sudah dijalankan bisa memberikan hasil terbaik untuk kabupaten Tabalong,” tungkasnya.

Sekedar untuk diketahui, Pekan Olahraga Paralympic III Provinsi Kalsel kali ini diikuti 13 Kabupaten Kota dengan mempertandingkan tujuh cabang olahraga. (MC Tabalong)

Mitra Kerja Media Center Tabalong :

Copyright © 2019 Media Center Tabalong

To Top