Sosial & Budaya

Ribuan Jemaah Hadiri Syukuran Harjad Tabalong

Tanjung – Lantunan pembacaan maulid nabi dan salawat kepada junjungan Nabi Muhammad SAW, diiringi alunan musik hadrah yang dipimpin langsung KH Asmuni (Guru Danau) Jumat (1/12/2017) malam, menandai acara syukuran yang digelar Pemkab Tabalong sedang berlangsung.

Acara yang berlangsung di Komplek kediaman Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani tersebut,
Kegiatan itu tidak hanya diikuti para pejabat dari lingkungan Pemkab Tabalong, unsur muspida, masyarakat dan jemaah pengajian guru danau saja. Namun juga menghadirkan Habib Othaman Omar Shihab.

Ribuan jemaah yang hadir dalam rangkaian acara rangka hari jadi Kabupaten Tabalong ke-52 itu, hingga sampai ke bagian halaman parkir kendaraan.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengatakan, kegiatan syukuran hanya untuk menunjukkan rasa syukur atas peningkatan pembangunan yang telah dicapai.

“Semua ini bisa tercapai berkat kerjasama kita semua dan dukungan dari warga Tabalong, ” katanya.
Di contohkan bupati, seperti halnya Tabalong sekarang selangkah lebih maju. Pasalnya Tabalong sekarang memilki Bandara yang berskala nasional.

” Tanggal 4 Desember 2017 nanti akan dilakukan launching penerbangan pertama,” kata bupati.
Selain itu bupati juga membeberkan, terkait dengan pembangunan RSUD yang bertempat dimabuun yang juga akan diresmikan pada 4 Desember 2017 mendatang.

“Rumah sakit ini juga rumah sakit terbesar di Kalimantan selatan. Yang mana nantinya akan menjadi rumah sakit rujukan regional Benua Anam,” pungkasnya. (MC Tabalong/Erwin)

Mitra Kerja Media Center Tabalong :

Copyright © 2019 Media Center Tabalong

To Top